Makan Selai Kacang, Pria Ini Bertahan Hidup 20 Hari di Hutan Alaska

Riska Fitria - detikFood Jumat, 17 Jan 2020 13:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kehilangan rumah karena kebakaran, pria ini terpaksa tinggal di hutan Alaska. Selama 20 hari, ia bertahan hidup hanya dengan hanya makan selai kacang.

Adalah Tyson Steele seorang pria yang berasal dari Alaska. Pria berusia 30 tahun tersebut telah lama tinggal di hutan belantara Alaska dan memiliki rumah di sana. Oleh karena itu setiap hari ia selalu memanfaatkan perapian untuk banyak hal.

Namun, suatu hari ia melakukan hal bodoh yang membuat ia kehilangan tempat tinggalnya. Saat itu, ia sedang membuat perapian seperti biasa. Kemudian ia melemparkan selembar kardus ke atas api tersebut. Lantas api tersebut langsung membesar dan melahap seluruh rumahnya, lapor Travel and Leisure (16/1).
Makan Selai Kacang, Pria Ini Bertahan Hidup 20 Hari di Hutan AlaskaFoto: Istimewa

"Saya tahu itu kesalahan besar. Hal tersebut membuat percikan api keluar melalui cerobong asap, sehingga pi merambat ke atap rumah dan membakar habis rumahnya," ujar Tyson Steele.

Saat kebakaran terjadi, ia tidak bisa berbuat banyak. Ia hanya bisa menyelamatkan beberapa seperti selimut, kantong tidur dan makanan kaleng. Bahkan anjing peliharaannya pun tidak bisa ia selamatkan.

Baca Juga : Hanya Minum Air Hujan, Wanita Ini Bertahan Hidup di Hutan Usai Kecelakaan Pesawat

Tak mau berlarut-larut dalam kesedihan, akhirnya Tyson Steele mencari cara untuk dapat bertahan hidup. Setelah api mulai mereda di sekitar rumahnya, Steele kembali ke sana untuk mengumpulkan makanan kaleng yang tidak terbakar, termasuk selai kacang.
Makan Selai Kacang, Pria Ini Bertahan Hidup 20 Hari di Hutan AlaskaFoto: Istimewa

Akhirnya dari makanan ringan kalengan dan selai kacang, Steele dapat bertahan hidup. Setiap hari ia selalu makan selai kacang yang juga harus ia sisakan untuk hari-hari berikutnya.

Steele kemudian membangun tempat tinggal seadanya dengan atap yang terbuat dari terpal di lokasi rumahnya yang sudah terbakar. Selain itu juga mencoba mencari pertolongan dengan lambang 'SOS' dari salju tebal yang ada di depan rumahnya.
Makan Selai Kacang, Pria Ini Bertahan Hidup 20 Hari di Hutan AlaskaFoto: Istimewa

Bayangkan di cuaca yang sangat dingin, ia hanya makan selai kacang yang bukan merupakan makanan pokok. Hal tersebut terus dilakukan sampai waktu kurang lebih 20 hari.

Beruntung pertolongan segera datang. Saat itu polisi yang sedang bertugas melihat lambang pertolongan yang dibuat oleh Steele. Hingga akhirnya Steele berhasil dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Kini Steele dilaporkan telah tinggal bersama keluarganya yang berada di Utah.

Baca Juga : Kecelakaan hingga Terjebak, Ini Kisah Sedih Orang Bertahan Hidup Tanpa Makanan

Simak Video "Nyam! Kreasikan Isi Burgermu Sendiri di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)