Manis Renyah Pisang Panik, Pisang Goreng Madu yang Lagi Viral

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 15 Jan 2020 16:30 WIB
Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta - Pisang Panik adalah varian pisang goreng madu yang lagi viral. Teksturnya renyah dengan rasa manis legit yang bikin nagih.

Pisang goreng madu bernama 'Pisang Panik' ini bisa jadi salah satu referensi camilan saat di kantor atau ketika kumpul keluarga. Gerai Pisang Panik ada di beberapa lokasi di Jakarta, salah satunya di Kebayoran Baru tepatnya di Jalan Kyai Maja.

Kabarnya pisang goreng madu di sini jadi incaran banyak orang, sampai-sampai gerai Pisang Panik kerap menuai antrean panjang. Selain melayani pembelian langsung, Pisang Panik juga tersedia di layanan ojek online. Kamipun tertarik membuktikan rasa nikmat Pisang Panik.

Menunya hanya satu yaitu pisang goreng madu, disertai minuman kopi. Beruntung kami memesan sebelum waktu makan siang, sehingga pesanan cepat datang. Di aplikasi ojek online hanya tersedia paket 24 buah dan 50 buah saja.

Manis Renyah Pisang Panik, Pisang Goreng Madu yang Lagi ViralFoto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Harga Pisang Panik beragam, mulai dari Rp. 7.500 untuk 1 pcs (Single), Rp. 60.000 untuk 8 pcs (Couple), Rp. 165.000 untuk 24 pcs (Family), dan Rp. 300.000 untuk 50 pcs (Party). Kami memesan Pisang Panik 'FAMILY' berisi 24 buah pisang goreng madu.

Saat Pisang Panik sampai di tangan kami, keadaannya sudah tidak hangat lagi. Terlihat kemasannya rapih berupa kotak berisi dua tingkat. Kotak ini didominasi warna putih dan kuning dengan tulisan "Jangan Panik Kehabisan".

Saat kemasan dibuka, pisang goreng madu terlihat ditutupi plastik makanan. Ada juga penyertaan selembar kertas bertuliskan informasi 'Do's' dan 'Dont's' untuk menikmati Pisang Panik.

Manis Renyah Pisang Panik, Pisang Goreng Madu yang Lagi ViralFoto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Tampilan Pisang Panik mengingatkan kami akan gemblong. Ukurannya sedang dengan permukaan berwarna cokelat gelap, lengkap dengan karamel yang mengelilinginya.

Pisang Panik agaknya dibuat dari pisang oli matang, lalu digoreng hingga terlihat jejak kehitaman yang merupakan karamel berbahan gula alami. Kulitnya sangat tipis sehingga pisang goreng madu tetap renyah meski sudah dingin.


Manis Renyah Pisang Panik, Pisang Goreng Madu yang Lagi ViralFoto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari

Dalam gigitan pertama, terlihat bagian dalam pisang goreng 'kopong' atau berongga. Sementara potongan pisangnya berukuran kecil ada di bagian dalam. Jadi potongan pisang dibalut adonan yang menggembung dan dilapisi karamel. Rasa manisnya legit dengan sedikit rasa gosong dari karamel tersebut.

Menyantap Pisang Panik seolah tak cukup satu. Paling enak menikmatinya bersama secangkir teh atau kopi hangat. Oh ya, Pisang Panik juga bisa dipesan via WhatsApp yang nomornya tertera di akun Instagram @pisangpanik.

Pisang Panik
Jl. Kyai Maja No. 27
Blok M, Jakarta
081398830032

Simak Video "Aksi Luar Biasa Ibu-ibu Masukkan Tangan ke Penggorengan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)