Rekomendasi Makan Siang

Tom Yam Pedas Hangat Cocok Untuk Makan Siang di 5 Tempat Ini

Riska Fitria - detikFood Rabu, 15 Jan 2020 12:00 WIB
Foto : Instagram @jittlada.group
Jakarta - Tom yam jadi santapan yang pas untuk makan siang di saat cuaca dingin. Sup khas Thailand ini kuahnya pedas, asam dan segar.

Tom yam merupakan makanan khas Thailand berupa sup dengan kuah yang asam pedas. Tom yam biasa disajikan dengan berbagai isian seperti udang, ikan, jamur ayam hingga seafood lainnya.

Tom yam termasuk makanan Thailand yang populer. Banyak restoran menyajikan menu ini dengan versi masing-masing. Mau yang autentik atau sudah dimodifikasi dengan rasa lokal, semuanya ada di tempat ini.

1. Thai Street
Tom Yam Pedas Hangat Cocok Untuk Makan Siang di 5 Tempat IniFoto: detikFood

Restoran Thailand bernama Thai Street dapat ditemui di beberapa lokasi, salah satunya yang berada di kawasan Kemang ini. Di sana terdapat banyak menu makanan khas Thailand dan beberapa diantaranya terinspirasi dari jajanan kaki lima yang biasa ditemui di Bangkok.

Semangkuk tom yam di sini diisi dengan tiga potongan iga yang berukuran besar. Selain itu dilengkapi dengan jamur tiram, potongan wortel, sereh dan daun ketumbar yang membuat kuahnya menjadi beraroma. Satu porsinya dibanderol sekitar Rp. 68.000.

Thai Street
Kemang Village (Lippo Mall)
Lantai Upper Ground
Jl. Pangeran Antasari, Kemang
Telepon: 021 29528422
Waktu buka: 10.00-22.00 WIB

2. Seroeni
Tom Yam Pedas Hangat Cocok Untuk Makan Siang di 5 Tempat IniFoto : Instagram @seroeni.id

Restoran Seroeni bisa kamu kunjungi di lokasinya yang berada di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Sebenarnya Seroeni ini merupakan restoran khas China dan Melayu, tetapi restoran ini juga menawarkan menu Tom Yam khas Thailand.

Untuk menu tom yam, kamu bisa pesan Tom Yam Seafood Soup yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 48.000. Tentunya tom yam tersebut disajikan dengan aneka jeni seafood yang dapat memanjakan lidah. Kuahnya segar, porsinya pun mengenyangkan.

Seroeni
Plaza Senayan Lantai 3 Unit 338-B
Jalan Asia Afrika No. 8, Gelora, RT.1/RW.3
Jakarta Selatan
Telepon: (021) 5725187
Jam Buka : 10.00 - 22.00

Baca Juga : Tom Yam, Sup Pedas Asam Segar yang Jadi Ikon Makanan Thailand

3. Sari Laut Jala Jala
Tom Yam Pedas Hangat Cocok Untuk Makan Siang di 5 Tempat IniFoto : Sari Laut Jala Jala

Di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan kamu bisa menikmati semangkuk tom yam di restoran yang dikenal dengan nama Sari Laut Jala Jala. Restoran ini terkenal dengan menu-menu oriental seperti bebek peking hingga dim sum.

Selain itu juga terdapat deretan menu sup lezat yang bisa menghangatkan tubuh. Salah satu menu sup tersebut ada Sup Tom Yam Seafood yang disajikan dengan isian berupa soun dan udang yang ukurannya lumayan besar. Harga yang ditawarkan untuk semangkuk tom yam sekitar Rp. 41.000.

Sari Laut Jala Jala
Kuningan City Lantai 3
Jl. Prof, Dr. Satrio Kav.18
Telepon : (021) 30480507
Jam Buka : 09.00 - 21.00

4. Mama Kitchen
Tom Yam Pedas Hangat Cocok Untuk Makan Siang di 5 Tempat IniFoto : Mama Kitchen

Di kawasan Mangga Dua terdapat restoran yang juga menawarkan menu makanan berupa tom yam. Restoran tersebut adalah Mama Kitchen yang berada di dalam mall ITC Mangga Dua. Konon, banyak orang yang sering mengantre demi mendapatkan semangkuk tom yam lezat di sini.

Tom yam di sana disajikan dengan berbagai isian, seperti udang, cumi, kerang hijau, ikan dan lainnya. Isian tersebut kemudian diguyur degan kuah asam pedas yang hangat. Kamu juga bisa minta tingkat kepedasan kuahnya sesuai selera. Selain itu ada banyak varian tom yam yang dapat dipilih. Harganya berkisar antara Rp. 45.000 - Rp. 58.000

Mama Kitchen
ITC Mangga Dua Lantai 2
Jl. Mangga Dua Raya
Mangga Dua, Jakarta Utara
Telepon : 0856-9230-0239
Jam Buka : 09.00 - 17.00

5. Jittlada Royal Thai Cuisine
Tom Yam Pedas Hangat Cocok Untuk Makan Siang di 5 Tempat IniFoto : Instagram @jittlada.group

Restoran bernama Jittlada Royal Thai Cuisine berada di kawasan BSD. Restoran tersebut terbilang legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1998. Konsep restorannya modern classy dengan menawarkan berbagai menu yang menggugah selera.

Di sana kamu juga bisa memesan menu Tom Yam Kung yang disajikan dengan gaya tradisional. Rasa kuahnya segar dan cenderung lebih pedas. Isiannya ada dua udang berukuran besar, jamur, ikan dan rempah-rempah lainnya. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 79.500.

Jittlada Royal Thai Cuisine
The Breeze, BSD
Tangerang
Telepon : (021) 29580050
Jam Buka : 10.00 - 22.-00

Baca Juga : Phuket: Segar Pedas Tom Yam Goong dan Ayam Bungkus Pandan Khas Thailand

Simak Video "Menjajal Martabak Manis Tradisional di Bogor "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)