Rekomendasi Makan Malam

Di Bandung Bisa Cicipi Seblak yang Pedas Nonjok di 5 Tempat Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 13 Jan 2020 18:00 WIB
Foto: Instagram @seblakjebred
Jakarta - Seblak aneka topping dan cita rasa pedas memang paling nikmat disantap saat sore hari. Kalau ada di Bandung, pastikan kamu jajan seblak di tempat ini.

Seblak merupakan makanan khas Jawa Barat dan sangat populer di daerah Bandung. Terbuat dari aneka ragam kerupuk kering yang direndam terlebih dahulu sehingga teksturnya menjadi lembek. Setelah itu barulah diolah dengan beragam bumbu dan campuran makanan lainnya.

Seblak dimasak menggunakan sejumlah bumbu seperti bawang putih, bawang merah, kencur, dan cabai rawit yang menghasilkan cita rasa pedas. Kencur harus ada pada hidangan seblak karena aroma dari kencur ini akan membuat seblak memiliki rasa yang nikmat. Tak hanya kerupuk, seblak juga menggunakan campuran bahan makanan lain untuk toppingnya seperti ceker ayam, tulang, bakso, sosis, siomay kering, batagor kering, dan lainnya.

Untuk mencicipi lezatnya seblak khas Bandung dengan aneka ragam jenis kerupuk dan aneka ragam topping serta cita rasanya yang pedas kamu bisa mampir ke 5 tempat makan seblak enak ini.

Baca Juga: Cara Membuat Seblak Khas Bandung Pedas, Enak dan Sederhana! https://food.detik.com/info-kuliner/d-4610079/cara-membuat-seblak-khas-bandung-pedas-enak-dan-sederhana

1. Seblak Sultan

Di Bandung Bisa Cicipi Seblak yang Pedas Nonjok di 5 Tempat IniFoto: Instagram @seblaksultan

Seblak Sultan ini berada di kawasan Jalan Riau yang merupakan surganya kuliner dan kafe tempat anak muda Bandung berkumpul. Seblak Sultan ini memiliki tempat yang nyaman jika Anda ingin makan langsung sajian seblak di sini.

Harganya juga terjangkau, sangat pas untuk kantong anak muda. Jika Anda menyantap seblak di tempat ini, harga yang harus Anda bayarkan mulai dari Rp. 13.000 hingga Rp. 18.000 untuk porsi komplit.

Seblak Sultan
Jl. Sultan Tirtayasa No. 27,
Riau, Bandung

2. Seblak Merapi

Di Bandung Bisa Cicipi Seblak yang Pedas Nonjok di 5 Tempat IniFoto: Instagram @seblakmerapi

Tak seperti Seblak Sultan yang memiliki tempat nyaman untuk menikmatinya, Seblak Merapi ini paling cocok jika dibungkus dan dibawa pulang. Karena Seblak Merapi ini dijual di pinggiran jalan menggunakan gerobak. Jika tidak ingin repot untuk pergi ke Seblak Merapi yang lokasinya ada di kawasan Antapani, Anda bisa memesannya melalui aplikasi antar makanan online.

Seblak yang ditawarkan di tempat ini cukup banyak, diantaranya ada seblak original, seblak mie, seblak kwetiau, seblak istimewa, seblak dorokdok, seblak pelangi, dan seblak makaroni. Harganya juga sangat terjangkau mulai dari Rp. 8.000 hingga Ep. 12.000 saja lho.

Seblak Merapi
Jl. Terusan Jakarta No. 107,
Antapani, Bandung
08562390206

3. Seblak Jebred

Di Bandung Bisa Cicipi Seblak yang Pedas Nonjok di 5 Tempat IniFoto: Instagram @seblakjebred

Dago merupakan salah satu kawasan wisata yang ada di Bandung, tak hanya tempat wisata Dago juga banyak menawarkan banyak kuliner enak. Salah satunya adalah Seblak Jebred yang menyajikan seblak dengan aneka topping dan cita rasa pedasnya terasa.

Seblak Jebred ini memiliki tempat makan yang nyaman dan suasananya seperti kafe, untuk anak muda yang ingin berkumpul bersama teman-teman, tempat ini dirasa sangat pas. Seblak yang disajikan di tempat ini adalah seblak kering, selain itu ada pula menu mie tek-tek, cilok, ceker pedas, mie goreng dan lainnya. Untuk menu seblaknya, harganya mulai dari Rp. 17.500 saja lho.

Seblak Jebred
Jl. Ir. H. Djuanda
No. 462, Dago, Bandung
0821 15433972

Baca Juga: Hari Libur Enaknya Jajan Seblak Super Pedas di Sini https://food.detik.com/info-kuliner/d-4457618/hari-libur-enaknya-jajan-seblak-super-pedas-di-sini

4. Seblak Bunda

Di Bandung Bisa Cicipi Seblak yang Pedas Nonjok di 5 Tempat IniFoto: Instagram @seblakbunda

Tempat makan seblak enak satu ini letaknya di dalam gang, namun pembelinya sangat ramai. Namanya Seblak Bunda, lokasinya ada di Jalan H. Kurdi. Walau berlokasi di dalam gang, namun kelezatan dari Seblak Bunda ini membuat para pelanggannya ketagihan dan sudah berjualan sejak tahun 2007.

Seblak yang ditawarkan di Seblak Bunda ini pun harganya cukup terjangkau. Dengan harga mulai dari Rp. 10.000 untuk 4 campuran topping hingga Rp. 20.000 untuk porsi komplitnya.

Seblak Bunda
Jl. H. Kurdi II No.4,
Karasak, Astanaanyar, Bandung
085772495595

5. Seblak Kedai G. 28

Di Bandung Bisa Cicipi Seblak yang Pedas Nonjok di 5 Tempat IniFoto: Instagram @kedai.g28

Kedai G. 28 ini lokasinya ada di Jalan Merdeka, Bandung. Tempat makan satu ini tak hanya menawarkan sajian seblak yang pedas nikmat, namun juga ada menu mie ayam, bakso, dan juga nasi.

Jadi, Anda bisa mencampur menu seblak yang disukai dengan bakso serta beragam topping lainnya. Harga untuk menikmati seblak di Kedai G. 28 ini mulai dari Rp. 12.000 hingga Rp. 28.000.

Seblak Kedai G. 28
Jl. Merdeka No.42,
Babakan Ciamis, Bandung
081313315940

Simak Video "Nikmatnya Madumongso yang Bikin Ketagihan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)