Sore Ini Enaknya Makan Ceker Mercon dan Daging Panggang Korea

Sonia Basoni - detikFood Senin, 13 Jan 2020 16:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Awal minggu harus dipompa dengan berbagai makanan enak agar tetap semangat. Kalau masih bingung mau makan apa, tim Bikin Laper punya banyak rekomendasi tempat makan yang enak.

Untuk makan malam atau makan siang, acara Bikin Laper yang tayang di Trans Tv, selalu punya jawab dan rekomendasi tempat makan yang perlu dicoba para foodies di rumah. Setelah mengunjungi puluhan restoran, dengan berbagai jenis makanan, kali ini tim Bikin Laper punya rekomendasi tempat makan yang tak kalah menarik.

Baca Juga: Enaknya Nasi Bancakan, Konro Bakar, hingga Bakso Semox Bikin Semangat
Sore Ini Enaknya Makan Ceker Mercon dan Daging Panggang KoreaFoto: Bikin Laper Trans TV/Istimewa

Di episode terbaru Bikin Laper yang tayang sore ini, acara akan dibuka dengan kehebohan DimasBeck ditemani Duo Daster, mencicipi gulai kepala kakap, di Rumah Makan Ibu Ida yang selalu ramai. Rumah makan khas Sunda ini, letaknya di wilayah Menteng, Jakarta Pusat.

Selain kepala kakap, hidangan seperti babat goreng, cumi goreng, dan sate-satean yang rasanya semakin nampol saat disantap dengan sambel oncom! Jadi penasaran dengan keseruan para jawara makan ini.
Sore Ini Enaknya Makan Ceker Mercon dan Daging Panggang KoreaFoto: Bikin Laper Trans TV/Istimewa


Kemudian Dimas dan Duo Daster juga melipir ke Roemah Kuliner yang masih di sekitar Menteng. Menu yang wajib dicoba di sana ada Ikan Ekor Kuning Sambel Pedas, Cumi Woku, Empal Cabe Ijo, Kentang Kering Caramel Tempe, hingga Ikan Asin Sebelah Balado yang bikin selera makan meningkat.

Berbeda dengan Dimas dan Duo Daster yang makan puas di Menteng, Ncess Nabati dan Marsha Aruan yang jalan-jalan ke Cibubur, Jakarta Timur. Mereka berdua makan di restoran Korea ternama, yaitu Chung Gi Wa. Di sana mereka mencicipi iga dengan saus pedas, kemudian ada Grill Beef yang autentik, hingga Ayam Goreng Madu khas Korea.
Sore Ini Enaknya Makan Ceker Mercon dan Daging Panggang KoreaFoto: Istimewa

Terakhir perjalanan kuliner Dimas dan Marsha di Cibubur ditutup dengan makanan serba bakso dan pedas, di Dapoer Attar. Mereka puas dimanjakan dengan Bakso Sumsum yang dipanggang, kemudian ada juga Pipi Mercon hingga Ceker Mercon yang bikin bibir Ncess dan Marsha cenat-cenut.

Semua keseruan dan kehebohan para jawara makan ini, bisa langsung disaksikan di episode terbaru Bikin Laper yang tayang di Trans Tv, setiap hari Senin-Jumat, pukul 18.00-19.00.

Baca Juga: Yuk, Sore Ini Makan Bakso Beranak, Gurame Hotplate, dan Sambal Jahat!

Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Manado, Arab, Korea, Sampai Nasi Uduk"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)