Mirip Seperti Mamalia Langka, Chicken Karaage Ini Dijual Rp 68 Juta

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 10 Jan 2020 16:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Makanan sering dilelang karena bentuknya yang unik atau menarik. Seperti chicken karaage ini, yang punya bentuk mirip seperti mamalia langka, dan dijual dengan harga fantastis.

Chicken karaage jadi salah satu makanan khas Jepang yang popularitasnya sudah mendunia. Paduan ayam dengan tepung krispi, membuat banyak orang menyukainya. Tapi ada juga satu potong chicken karaage yang justru berharga fantastis karena bentuknya dinilai unik.

Baca Juga: Dilelang Dengan Harga Fantastis, 5 Makanan Ini Terjual Miliaran Rupiah
Mirip Seperti Mamalia Langka, Chicken Karaage Ini Dijual Rp 68 JutaFoto: Istimewa

Dilansir dari Fox News (10/01), seorang pengguna Facebook bernama Melinda Britt Disbrow, memutuskan untuk menjual satu potong chicken karaagenya lewat Facebook Marketplace. Saat itu Melinda membeli chickan karaage dari restoran Culvers, yang ada di Apollo Beach, Florida, Amerika.

Setelah dibawa pulang ke rumah, ia menyadari bahwa salah satu dari chicken karaage yang dibelinya memiliki bentuk unik, menyerupai lembu laut atau manatee, mamalia yang mulai langka.

Menyadari hal ini, Melinda pun langsung menjual potongan chicken karaage itu seharga $5000 (Rp 68,877,500). Meski iklan yang dipasangnya sudah tidak aktif lagi, tapi Melinda mengaku bahwa sudah ada 500 orang yang mengirimkannya pesan. Iklan chicken karaagenya itu juga sudah dilihat sebanyak 5.800 kali.
Mirip Seperti Mamalia Langka, Chicken Karaage Ini Dijual Rp 68 JutaFoto: Istimewa

Meski harga Rp 68 juta mungkin terdengar terlalu mahal untuk satu potong kecil chicken karaage, tapi Melinda percaya bahwa akan ada yang membelinya. Jika chicken karaage ini terjual, ia akan menyumbangkan semua uangnya ke organisasi pelestarian manatee.

"Saya sangat terkejut, awalnya hanya bercanda namun jadi seperti ini. Saya bersyukur karena bisa menggunakan media untuk sesuatu yang luar biasa," pungkas Melinda.
Mirip Seperti Mamalia Langka, Chicken Karaage Ini Dijual Rp 68 JutaFoto: Istimewa

Melinda bukan satu-satunya orang yang menjual hidangan ayam miliknya dengan harga yang mahal. Sebelumnya, restoran cepat saji Popeye menempelkan sandwich ayam ke dinding seharga $120,003.99 (Rp 1,6 miliar). Sandwich ini dibuat untuk meniru karya seni pisang yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Selain Pisang Dilakban, 5 Karya Seni Makanan Ini Juga Dilakban di Dinding

Simak Video "Bikin Laper: Udang Bakar hingga Kepiting Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com