Ibu Ini Cari Chef Pribadi untuk Mengurus Anaknya yang Mahasiswa

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 09 Jan 2020 14:31 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Karena terlalu malas mengasuh dan mengurus kebutuhan anaknya sendiri. Ibu ini sampai pasang iklan untuk cari chef pribadi hingga pengasuh untuk mengurus anaknya.

Iklannya viral di internet, seorang ibu asal Kanada menjadi sorotan karena iklan yang dibuatnya. Iklan ini berisi tentang dirinya yang malas mengurus anaknya yang sudah remaja, sehingga mencari pengasuh sekaligus chef pribadi.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Sedang Cari Chef Baru untuk Istana Buckingham

Dilansir dari Daily Mail UK (08/01), iklan ini pertama kali dibagikan oleh pengguna Twitter @lily_belle, yang terkejut melihat iklan yang dibuat oleh orang kaya ini. Iklan ini bahkan dibubuhkan kata 'sangat dibutuhkan dan darurat'.
Ibu Ini Cari Chef Pribadi untuk Mengurus Anaknya yang MahasiswaFoto: Istimewa

"Dicari pengasuh wajib bisa masak dan membuatkan makanan untuk putri saya yang berusia 18 tahun. Putri saya tengah menempuh studi di University of Leeds, Inggris," bunyi iklan tersebut.

"Putri saya memiliki supir khusus yang bisa disuruh untuk belanja makanan dan kebutuhannya sehari-hari, serta mengantarkannya kemana-mana. Tapi saya membutuhkan seseorang untuk memastikan bahwa putri saya bisa makan dengan baik dan sehat, dan hidup tanpa harus memikirkan masalah pakaian kotor, hingga membersihkan apartemen," lanjut iklan tersebut.

Meski tidak spesifik meminta chef, namun ibu ini menekankan bahwa ia mencari orang yang bisa memasak makanan sehat.
Ibu Ini Cari Chef Pribadi untuk Mengurus Anaknya yang MahasiswaFoto: Istimewa

"Syarat dari lowongan pekerjaan ini tidak harus chef profesional, tapi seseorang yang bisa memastikan bahwa putri saya akan makan sehat sebanyak tiga kali sehari. Isi kulkas akan penuh dengan aneka makanan sehat, hingga jus," tutup keterangan dari iklan tersebut.

Seakan merasa tak puas dengan iklan yang pertama, sosok ibu yang tidak disebutkan namanya ini kembali menyebarkan iklan terbarunya di internet. Kali ini ia fokus mencari chef pribadi untuk putrinya.

"Dibutuhkan chef pribadi, untuk membuatkan makanan putri saya yang berusia 18 tahun dan memiliki anemia. Harus masak sebanyak tiga kali sehari, dengan hari masuk 3 sampai 4 kali seminggu," tulis sang ibu dalam iklan terbaru.

Tentu saja dua iklan ini mendapatkan banyak kritik dari netizen. Banyak yang mengkritik sang ibu terlalu memanjakan putrinya, banyak juga yang bertanya mengapa tak sang ibu saja yang memasak makanan untuk putrinya.
Ibu Ini Cari Chef Pribadi untuk Mengurus Anaknya yang MahasiswaFoto: Istimewa

"Sangat lucu ketika membaca iklan ini. Saya berhasil memiliki dua pekerjaan, sambil memasak dan membersihkan apartemen saya sendiri, sambil mengambil kuliah hukum semester pertama," tutur pengguna @vonny_bravo.

"Sementara itu, setengah dari teman-teman di kelas putrinya, sedang sibuk mengambil dua pekerjaan sampingan untuk bertahan hidup," sindir netizen lainnya.

Lowongan kerja sebagai chef pribadi sendiri, biasanya banyak dicari oleh para selebriti hingga tokoh ternama dunia. Seperti penyanyi Madonna contohnya, ia pernah mengeluarkan iklan tengah mencari chef pribadi yang akan digaji Rp 2,1 miliar.

Baca Juga: Wouw! Madonna Sedang Cari Chef Pribadi yang Akan Digaji Rp. 2,1 Miliar

Simak Video "Cola Teriyaki Sirloin and King Prawn Lezat ala Chef Sean Macdougall"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)