Rekomendasi Tempat Makan

Makan Sampai Kenyang dengan Menu Prasmanan Sunda yang Sedap

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 09 Jan 2020 12:00 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Bagi yang sedang ngidam makanan khas Sunda, di Jakarta ada 5 tempat makanan khas Sunda. Menunya prasmanan sehingga bisa makan puas kenyang.

Restoran yang menyajikan makanan khas Sunda memang cukup banyak di Jakarta, tapi ada beberapa restoran Sunda yang mengusung konsep prasmanan. Di sini para pengunjung dibebaskan memilih menu makanan sesuai selera, mulai dari aneka sayuran, lauk pelengkap, sampai ayam goreng hingga gepuk.

Restoran khas Sunda dengan konsep prasmanan punya banyak kelebihan bahkan harganya sangat terjangkau. Nah, berikut ini pilihan restoran Sunda yang bisa bikin kamu bengong kekenyangan!

Baca Juga: Jalan-jalan di Bogor Jangan Lupa Mampir ke Resto Lesehan khas Sunda


1. RM Ampera 2 Tak
Makan Sampai Kenyang dengan Menu Prasmanan Sunda yang SedapFoto: Instagram @jimmylie

Cari restoran khas Sunda dengan konsep prasmanan dan pilihan makanan yang beragam, bisa langsung mampir ke RM Ampera 2 Tak di wilayah Cikini. Restoran yang satu ini buka 24 jam penuh setiap harinya, paling ramai di jam makan siang dan jam makan malam.

Pengunjung hanya perlu memilih aneka lauk sesuai selera, mulai dari ikan, ayam, gepuk, hingga paru. Kemudian nasi bisa tambah sepuasnya, dengan ciri khas sambal dadaknya buat para penggemar pedas. Jangan lupa pesan juga perkedel jagung dan ikan mujair yang jadi favorit di sini. Kisaran harganya dari Rp 10.000 saja per lauknya.

RM Ampera 2 Tak
Jl. Cikini Raya No. 103, Cikini.
Menteng, Jakarta Pusat.
Telp: 081310259768


2. Warung Nasi Alam Sunda

Makan Sampai Kenyang dengan Menu Prasmanan Sunda yang SedapFoto: Instagram

Di wilayah Tanah Abang, ada restoran prasmanan khas Sunda yang hits dan selalu dipenuhi pengunjung nih setiap harinya. Namanya Warung Nasi Alam Sunda, terkenal dengan aneka lauknya yang berlimpah dan beragam.

Mulai dari ikan goreng, gepuk, ayam goreng kampung, hingga aneka satu udang sampai cumi asin juga tersedia di sini. Lauk yang ada di sini sebelum disajikan akan digoreng sebentar, dengan tambahan kremes gurih yang bikin nagih. Tersedia sambal merah atau sambal hijau yang bikin nagih dan bisa nambah sepuasnya. Kisaran harganya dari Rp 15.000 saja.

Warung Nasi Alam Sunda
Jl. Fachrudin No. 91.
Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Telp: 0856-9136-2460


3. RM Sunda Prasmanan Cikajang

Makan Sampai Kenyang dengan Menu Prasmanan Sunda yang SedapFoto: Instagram

Di antara banyaknya restoran Korea dan kekinian di wilayah Senopati, hadir restoran prasmanan khas Sunda yang tak kalah terkenal. Namanya RM Sunda Prasmanan Cikajang, menyajikan berbagai jenis lauk khas Sunda. Mulai dari ikan, ayam, burung puyuh, babat, bebek, udang, hingga aneka sayuran.

Tak hanya itu, tersedia juga pilihan nasi putih dan nasi merah, dengan sambal pedas dan sedap yang bisa diambil sepuasnya. Harganya relatif terjangkau sekitar Rp 17.000 saja per lauknya, tersedia juga aneka pesmol dari ikan gurame, mas, bandeng, hingga pepes ayam dan lele yang tak kalah enak.

RM Sunda Prasmanan Cikajang
Jl. Cikajang No. 6, Senopati.
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Telp: 021 7210911


4. Riung Sunda

Makan Sampai Kenyang dengan Menu Prasmanan Sunda yang SedapFoto: Instagram

Punya beberapa cabang di Jakarta, restoran Riung Sunda ini menawarkan konsep prasmanan modern dengan restoran yang cukup luas. Di sini pengunjung bisa memilih jenis makanan khas Sunda, mulai dari nasi bakar udang, kemudian cumi bakar, sopp iga, hingga bakwan jagung.

Bagi penggemar daging, bisa coba menu empal dan empal suwir yang enak. Tersedia juga ati ampela, usus, hingga paru ayam. Untuk sayurannya, ada oncom leunca, tumis bunga pepaya, hingga tumis teri pare. Kisaran harganya sekitar Rp 25.000.

Riung Sunda
Central Park, Lantai Lower Ground.
Jl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat.
Telp: 021 56985394


5. Warung Ceu Kokom

Makan Sampai Kenyang dengan Menu Prasmanan Sunda yang SedapFoto: Instagram

Di wilayah Kebayoran Lama, ada restoran Sunda dengan konsep prasmanan yaitu Warung Ceu Kokom. Di sini setiap menu disajikan seacara prasamnan di gubukan dengan nuansa tradisional. Menu yang ditawarkan tentunya hidangan khas Sunda mulai dari ayam goreng hingga pepes.

Selain itu semua makanan yang ada di sini punya rasa yang cukup enak. Tersedia juga pilihan nasi liwet, dengan tambahan sayur seperti oseng pare, sambal lalap, daun singkong, hingga tambahan lauk oseng cumi, jengkol, sampai ayam penyet yang gurih. Kisaran harganya sekitar Rp 15.000 saja.

Warung Ceu Kokom
Jl. Raya Pos Pengumben No. 34C.
Kebayoran Lama, Jakarta.
Telp: 021 22123022

Baca Juga: Saung Nikmat: Sedapnya Liwetan Lauk Sunda di Tempat Jokowi Makan Siang

Simak Video "Nongkrong Sambil Makan Dessert Enak di Kakolait"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)