Pamer Trik Mengupas Telur Praktis, Pria Ini Malah Diprotes Netizen

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 09 Jan 2020 07:30 WIB
Foto: Thinkstock/Pinterest
Jakarta - Trik mengupas telur selalu ramai disimak mengingat telur adalah makanan semua orang. Tapi trik mengupas telur dari netizen ini malah membuatnya diprotes, kenapa ya?

Mengupas satu butir telur rebus mungkin terasa tak sulit, tapi kalau sedang terburu-buru atau ingin mengupas telur dalam jumlah banyak, trik mengupas telur praktis pun sangat dibutuhkan. Hal ini berguna menyingkat waktu sekaligus menghemat tenaga.

Tak sampai 15 detik, telur rebus bahkan bisa terkupas sempurna dengan trik mengupas telur ini. Adalah akun Twitter @backt0nature yang menunjukkan video singkatnya di Twitter pada 6 Januari 2020. Hingga berita ini ditulis, kicauannya sudah mendapat lebih dari 3.400 likes.

Pamer Trik Mengupas Telur Praktis, Pria Ini Malah Diprotes NetizenFoto: Twitter @backt0nature

"Eggxactly how to peel a boiled egg," tulisnya di keterangan video. Terlihat ia mengambil telur rebus kemudian menaruhnya di gelas. @backt0nature juga menambahkan air yang diambil langsung dari keran.

Baca Juga: Mau Bikin Telur Rebus Enak? Ini Cara Benar Merebus dan Mengupas Kulitnya

Selanjutnya ia mengocok telur rebus dalam gelas dengan kuat. Telur kemudian dikeluarkan untuk dicopot kulitnya. Terlihat @backt0nature sangat minim usaha karena kulit seolah lunak dan terlepas begitu saja.

Pamer Trik Mengupas Telur Praktis, Pria Ini Malah Diprotes NetizenFoto: Twitter @backt0nature

Netizenpun ramai memberi komentar. Ada yang senang karena berhasil ketika mencobanya. Ada juga yang menjelaskan alasan ilmiah di balik trik mengupas telur ini. @nickgu__ menulis, "Anda harus melakukan hal ini ketika telur masih panas. Airnya juga harus dingin."

Ia melanjutkan, "Pada dasarnya Anda 'mengagetkan' telur untuk keluar dari cangkangnya. Anda bisa melakukan hal serupa pada tomat dan buah atau sayur lain yang memiliki kulit tipis".

Uniknya video trik mengupas telur ala @backt0nature lebih banyak dibanjiri protes daripada pujian. Banyak netizen menyayangkan ia yang membuang-buang air karena tidak mematikan keran selagi mengocok telur dalam gelas.

Pamer Trik Mengupas Telur Praktis, Pria Ini Malah Diprotes NetizenFoto: Thinkstock/Pinterest

"Saat saya terkesima dengan triknya, ingat matikan keran air ketika Anda melakukannya lagi. Sangat sedih melihat begitu banyak air terbuang sia-sia," kata seorang netizen. Netizen lain menambahkan, "Bagus. Tapi tolong: matikan airnya."

Trik mengupas telur praktis dari @backt0nature bukanlah yang pertama. Sebelumnya ada beberapa trik mengupas telur yang beredar di internet. Salah satunya memakai soda kue yang bersifat sebagai alkalin alami.

Menambahkan 1 sdt soda kue dalam air rebusan telur bisa bantu longgarkan ikatan antara putih telur dan cangkang, sehingga mudah dikupas. Coba taburkan soda kue saat merendam telur sebelum direbus.

Baca Juga: Ini 5 Cara Gampang Mengupas Telur Rebus!



Simak Video "Battle 3 Bebek Goreng Surabaya, Mana Paling Lezat?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)