Lihat Aksi David Beckham Saat Sajikan Teh Maroko Gaya Tradisional

Riska Fitria - detikFood Rabu, 08 Jan 2020 13:00 WIB
Foto: Instagram @davidbeckham
Jakarta - Berlibur ke Maroko, mantan pesepak bola David Beckham bersama keluarganya mencicipi teh Maroko. Bahkan mereka tertarik untuk mencoba menyajikan dengan gaya orang lokal.

Melalui unggahan di Instagram, David Beckham membagikan momen berlibur bersama dengan istri dan keempat anaknya. Dalam liburannya kala itu, mereka mengunjungi Maroko.

Tak hanya menikmati keindahan Maroko saja, keluarga Beckham juga mempelajari sesuatu yang mungkin ingin dibagikan kepada banyak orang pada momen liburannya tersebut. Mereka mencicipi teh khas Maroko yang sudah menjadi tradisi di sana.
Lihat Aksi David Beckham Saat Sajikan Teh Maroko Gaya TradisionalFoto: Instagram @davidbeckham

Teh Maroko menjadi salah satu yang selalu dicari oleh turis ketika berkunjung ke Maroko. Teh Maroko merupakan teh yang dibuat dari perpaduan teh hijau dan mint.

Biasanya orang Maroko menggunakan daun teh hijau dari China yang dibentuk menjadi bulatan-bulatan kecil. Kemudian ditambah dengan gula dan daun mint sehingga rasanya menyegarkan.

Baca Juga : Segarnya Teh Maroko, Perpaduan Mint dan Teh Hijau

Yang membuat teh Maroko itu menjadi unik adalah pada proses penyajiannya. Dilansir dari Morocco World (7/1) cara orang Maroko ketika menuangkan teh adalah salah satu misteri terbesar bagi wisatawan yang terpesona dengan ritual minum teh.
Lihat Aksi David Beckham Saat Sajikan Teh Maroko Gaya TradisionalFoto: Instagram @davidbeckham

Teh yang ada di dalam teko berukir dan bermoncong panjang, kemudian dituangkan ke dalam cangkir dengan cara menarik ke arah atas. Semakin lama teh tersebut tertuang, semakin jauh jarak antara teko dan cangkir.

Ritual tersebut dilakukan dengan dua tangan, yang mana tangan kiri memegang baki berisi cangkir dan tangan kanan memegang teko. Teko tembaga berukir yang digunakan dalam menyajikan teh Maroko
Lihat Aksi David Beckham Saat Sajikan Teh Maroko Gaya TradisionalFoto: Instagram @davidbeckham

Secara bergantian, David Beckham dan anaknya, Cruz Beckham juga menirukan gaya tersebut. Tak disangka, mereka pun berhasil melakukannya. Momen tersebut dibagikan oleh suami Victoria Bekcham melalui instastory.

Di video pertama memperlihatkan seorang karyawan di hotel yang menyajikan teh Maroko. Kemudian di video kedua dan ketiga menunjukkan David dan Cruz mencoba belajar cara menuangkan teh seperti profesional tanpa tumpah sedikit pun.

Baca Juga : David Beckham Berbagi Momen Makan Sushi Mewah Bertabur Jamur White Truffle

Simak Video "Nikmatnya Madumongso yang Bikin Ketagihan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)