Keren! Meski Rumahnya Kebanjiran, Wanita Ini Tetap Jadi Relawan di Dapur Umum

Riska Fitria - detikFood Jumat, 03 Jan 2020 17:59 WIB
Foto: Instagram @Kominfotik_ju
Jakarta - Di balik banyaknya persediaan makanan di dapur umum posko logistik bantuan untuk korban banjir, ada relawan yang sigap memasak dalam jumlah yang banyak. Kisahnya menginspirasi.

Saat banjir melanda, tentunya ada pasukan relawan yang akan siap membantu. Pasukan relawan tersebut akan memberi pertolongan melalui posko logistik yang tersedia di beberapa titik. Salah satu bantuan yang paling dibutuhkan korban banjir adalah makanan.

Karena itulah setiap posko logistik terdapat dapur umum yang dijadikan sebagai tempat memasak makanan. Begitulah pula pada Posko Logistik Suku Dinas Sosial yang berada di Jakarta Utara.
Keren! Meski Rumahnya Kebanjiran, Wanita Ini Tetap Jadi Relawan di Dapur UmumFoto: Instagram @Kominfotik_ju

Melalui unggahan di instagram resminya @kominfotik_ju, ia membagikan kisah inspiratif dari para relawan dibalik mengepulnya dapur umum. Salah satunya adalah Yuliana Susianti, wanita berusia 61 tahun yang tak pernah absen menyediakan makanan untuk para korban banjir.

Yuliana Susianti merupakan warga dari kawasan Semper Barat, Cilincing. Padahal rumah Yuliana sendiri juga ikut tergenang banjir. Namun, ia tetap memberikan jiwa dan raganya untuk menjadi relawan di dapur umum.

Baca Juga : Menyedihkan! 5 Kisah Kelaparan Para Korban yang Terjebak Banjir

Rupanya, ia sudah menjadi seorang relawan sejak tahun 2007 lalu. Hal tersebut berawa dari tempat tinggalnya yang dilanda banjir hampir setinggi pinggang dewasa. Hingga mengharuskan seluruh keluarganya dievakuasi ke posko pengungsian.
Keren! Meski Rumahnya Kebanjiran, Wanita Ini Tetap Jadi Relawan di Dapur UmumFoto: Instagram @Kominfotik_ju

"Waktu itu rumah saya juga banjir. Tapi dari situ saya terketuk hatinya untuk ikut menolong sesama korban," tutur Yuliana Susanti.

Kisah Yuliana Susanti ini sangat menginspirasi banyak orang. Pasalnya setiap kali terjadi bencana, ia selalu mengutamakan tugas sebagai relawan dengan memanfaatkan keahlian memasaknya.

Tak tanggung-tanggung, para relawan di dapur umum selalu memasak makanan dalam jumlah yang banyak. Pada musibah banjir yang terjadi pada beberapa hari kemarin, ia sudah memasak lebih dari 3.000 bungkus lengkap dengan lauk untuk para korban banjir yang mengungsi di Jakarta Utara.
Keren! Meski Rumahnya Kebanjiran, Wanita Ini Tetap Jadi Relawan di Dapur UmumFoto: Instagram @Kominfotik_ju

Kisah yang diunggah pada (2/1) tersebut kemudian menjadi viral. Netizen yang melihatnya lantas merasa salut dan kagum dengan jerih payah yang dilakukan oleh Yuliana.

Detikcom sudah mencoba menghubungi kepada yang bersangkutan untuk informasi lebih lanjut. Namun, hingga kini belum ada jawaban dari Yuliana Susanti sendiri.

Baca Juga : Di Tengah Banjir, Ojol Ini Tetap Semangat Antar Pesanan Makanan

Simak Video "Dari Ikan Baung, Jadilah Pindang Salai yang Menyegarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)