Beberapa Jam Usai Makan-makan Tahun Baru, Rumah Orang Ini Kebanjiran

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 02 Jan 2020 14:30 WIB
Foto: Twitter @Sibalakasadut18
Jakarta - Hujan yang tak kunjung berhenti, menyebabkan banjir dimana-mana. Banyak rumah yang tergenang banjir, salah satunya rumah netizen ini.

Di Indonesia, malam tahun baru disambut meriah, dengan tradisi bakar-bakaran sampai acara makan malam bersama. Di malam tahun baru 2020, kemeriahan pergantian tahun ini diiringi dengan turunnya hujan deras di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Baca Juga: Menyedihkan! 5 Kisah Kelaparan Para Korban yang Terjebak Banjir
Beberapa Jam Usai Makan-makan Tahun Baru, Rumah Orang Ini KebanjiranFoto: Twitter @Sibalakasadut18

Imbasnya, banyak jalanan hingga rumah yang tergenang banjir. Tak tanggung-tanggung, genangan air yang masuk ke dalam rumah bahkan cukup banyak. Hal ini lah yang dialami oleh beberapa netizen yang tinggal di wilayah Jabodetabek.

Salah satu pengguna Twitter bernama Deni Irawan (@Sibalakasadut18), membagikan dua foto milik temannya (01/01). Dalam dua foto itu, terlihat sebelum dan sesudah rumah yang digenangi air banjir.

Dalam foto pertama, Deni menuliskan 'before' (sebelum), lengkap dengan keterangan waktu foto itu di ambil. Terlihat ada beberapa orang yang tengah asyik makan bersama, dengan menggelar daun pisang, dan aneka hidangan seafood di sana pada jam 8 malam.
Beberapa Jam Usai Makan-makan Tahun Baru, Rumah Orang Ini KebanjiranFoto: Twitter @Sibalakasadut18

Terlihat juga hidangan kerang ijo, sayur asem, hingga jagung rebus, dengan nasi putih sebagai tambahan di sana. Kelihatannya mereka asyik menikmati makan bareng atau ngaliwet barenag. Meski begitu Deni tak menyebutkan siapa saja orang-orang yang berada di dalam sana.

Di foto kedua, tepatnya pada jam 8 pagi. Yaitu 12 jam setelah acara makan seafood di malam tahun baru, rumah yang sama sudah dipenuhi air banjir berwarna kecokelatan. Uniknya, pemilik rumah tetap santai dan duduk di sofa yang terendam air banjir, sambil minum teh manis.

Tentu saja tweet dan dua foto ini langsung viral di Twitter. Banyak orang yang prihatin dengan musibah banjir yang menimpa orang-orang di foto tersebut, banyak juga yang mengkomentari kesantaian para pemilik rumah.

"Di rumah temen, itu semalem padahal abis kumpul ngeliwet. Eh paginya kebanjiran," tutur Deni.

"Ini lokasinya di Mampang, Jakarta Selatan," lanjut Deni.
Beberapa Jam Usai Makan-makan Tahun Baru, Rumah Orang Ini KebanjiranFoto: Twitter @Sibalakasadut18

"Enak tuh kayaknya bang. Jadi gagal fokus ke makanan nya. Semoga cepet surut banjirnya Bang," tutur @adibendel.

"Mau ngakak tapi kasian. Yaudah mas minumnya yg banyak biar makin surut," komen @SilviaAyue.

"Alhamdulillah.. itu kerang & kawan2nya bisa balik ke habitatnya.. 😜😂" Canda pemilik akun @aulya_yusuf.

Hingga saat ini cuitan Deni tentang rumah temannya yang kebanjiran, mendapatkan lebih dari 11,3 ribu retweet, disukai 15,6 ribu pengguna, dan 285 komentar.

Baca Juga: Waspada Banjir! 7 Makanan untuk Stok Musim Hujan Ini Harus Ada di Dapur



Simak Video "Banjir Jakarta, Omzet Pedagang Kuliner di 'Thamrin 10' Menurun"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)