ADVERTISEMENT

Menyedihkan! 5 Kisah Kelaparan Para Korban yang Terjebak Banjir

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 02 Jan 2020 11:30 WIB
Menyedihkan! 5 Kisah Kelaparan Para Korban yang Terjebak Banjir
Foto: Istimewa

1. Banjir di Samarinda, Kalimantan Timur

Pada Juni lalu, Samarinda Kalimantan Timur pernah dilanda banjir selama beberapa hari. Air banjir yang masuk ke pemukiman masyarakat memiliki ketinggian sekitar 100 cm. Hal tersebut tentunya membuat aktivitas masyarakat menjadi lumpuh.

Apalagi banjir tersebut terjadi selama beberapa hari. Karenanya membuat masyarakat Samarinda yang menjadi korban merasa kelaparan. Sayangnya tingginya air banjir membuat dapur, peralatan memasak hingga bahan makanan tidak dimanfaatkan secara maksimal.

Selama menunggu bantuan dari pemerintah, mereka hanya mengonsumsi mie instan seadanya selama 3 hari. Ketika bantuan datang, membuat mereka langsung berebut makanan untuk stok selama dilanda banjir. Bahkan mereka berebut mengambil biskuit yang seharusnya untuk balita.

Peristiwa banjir hingga membuat orang kelaparan di Samarinda ini juga sempat viral di media sosial. Bahkan tagar #SamarindaClap sempat bertengger di trending topic twitter Indonesia. Beruntung setelah itu banyak bantuan yang dikirimkan oleh tim evakuasi.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT