Huahh! Ini Burger Ramen Tantan Super Pedas dari Jepang

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 01 Jan 2020 15:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Burger ramen merupakan food hybrid populer. Yang satu ini memadukan burger dengan ramen tantan yang terkenal super pedas.

Dilansir dari Sora News (29/12), Jepang kembali membuat inovasi dengan hidangan ramen mereka. Jika biasanya burger berisikan daging patty, sayuran, dan keju, namun kali ini sedikit berbeda. Inovasinya kali ini menggabungkan ramen super pedas dengan burger yang populer.

Inovasi makanan memang selalu hadir di Jepang. Seperti tak habis ide untuk menciptakan sesuatu yang baru dan menarik. Sebelum burger ramen super pedas, Jepang berinovasi membuat kuah kaldu ramen berwarna biru.

Huahh! Ini Burger Ramen Tantan Super Pedas dari JepangFoto: Istimewa

Burger ramen sendiri terinspirasi dari ramen tantan yang merupakan ramen populer di Jepang. Sebenarnya hidangan ini berasal dari Sichuan, China. Ramen tantan biasanya dipadukan daging babi dan kaldu cabai super pedas. Tapi kini pada burger ramen, ramen tantan ditumpuk sebagai bahan isian burger.

Baca Juga: Super Mewah! Semangkuk Ramen Ini Ditaburi Bubuk Emas Berlimpah

Menu ini bernama Katsuura Tantan Noodle Bar. Jika Anda tertarik untuk mencicipinya saat berkunjung ke Jepang, tak ada salahnya untuk mengunjungi Lotteria yang berlokasi di Ichihara.

Nama Katsuura bukan tanpa alasan sebab ramen tantan dengan cita rasa super pedas ini terkenal di kota Katsuura, Jepang. Burger ramen super pedas ini disajikan dengan paduan setumpuk ramen dengan patty babi, dibumbui dengan bumbu shoyu (kecap asin), serta minyak cabai.

Huahh! Ini Burger Ramen Tantan Super Pedas dari JepangFoto: Istimewa

Burger juga dilengkapi selada, tomat, dan bawang. Untuk mencicipi burger ramen super pedas ini, Anda perlu membayar 870 yen atau Rp. 110.859 untuk satu set yang termasuk kentang goreng dan minuman. Kalau mau beli satuan harganya 500 yen atau sebesar Rp. 63.712.

Baca Juga: Ini 5 Ciri Shabu-shabu Asli Jepang, Teknik Masaknya Tak Boleh Asal

Simak Video "Nyam! Kreasikan Isi Burgermu Sendiri di Sini"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)