Tahun Baru Bisa Ngopi di 5 Tempat Ngopi Baru di Thamrin 10

Riska Fitria - detikFood Rabu, 01 Jan 2020 12:00 WIB
Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria
Jakarta - Tahun sudah berganti masih juga belum menemukan rencana hangout untuk sekadar ngopi? Mampir saja ke Thamrin 10, di sana banyak tempat ngopi yang wajib dicoba.

Thamrin 10 merupakan area food and creative park yang baru saja diresmikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Di sana ada 54 tenant kuliner yang tersedia. Beberapa di antaranya merupakan tempat ngopi yang menawarkan varian menu kopi.

Tak hanya kopi saja, kamu juga bisa memesan camilan manis dan lezat untuk menemani segelas kopi yang kamu pesan. Berikut 5 tempat ngopi yang wajib disinggahi ketika berkunjung ke Thamrin 10.

1. Toko Kopi Satu
Tahun Baru Bisa Ngopi di 5 Tempat Ngopi baru di Thamrin 10Foto: dok. detikFood

Toko Kopi Satu merupakan salah satu tempat ngopi yang paling banyak dikunjungi oleh pencinta kopi di Thamrin 10. Di tenant tersebut menawarkan es kopi kekinian dengan varian rasa yang menjadi kesukaan millennial.

Varian rasa yang ditawarkan cukup beragam, kamu bisa pilih antara hazelnut, regal, oreo dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 25.000. Selain itu di sini jua menawarkan donat kampung dengan aneka topping untuk menemani segelas es kopi mu.

2. LIMA
Tahun Baru Bisa Ngopi di 5 Tempat Ngopi baru di Thamrin 10Foto: dok. detikFood

Di Thamrin 10 kamu juga akan menemukan tempat ngopi dengan nama LIMA. Sesuai namanya, tempat ngopi dengan nama LIMA ini menawarkan kopi dalam lima varian. Varian tersebut ada diantaranya seperti Es Kopi Susu Aren, Lima Kopi, Ice White, Ice Charcoal, Pour Over V60 dan Japanese Filter.

Untuk harganya berkisar mulai dari Rp. 25.000 sampai dengan Rp. 40.000. Jika kamu ingin camilan, kamu juga dapat memesan aneka kue seperti Canelle, Scones dan Lima Cake yang menjadi menu andalan mereka.

Baca Juga : Lagi di Bogor ? Yuk, Ngopi Cantik di 5 Tempat Instagramable Ini!

3. Kedai 157
Tahun Baru Bisa Ngopi di 5 Tempat Ngopi baru di Thamrin 10Foto: dok. detikFood

Kalau kamu pencinta kopi hitam, kamu bisa kunjungi tempat ngopi bernama Kedai 157 yang ada di Thamrin 10. Tenantnya berada di paling ujung. Kedai 157 menawarkan menu kopi susu seharga Rp. 18.000 dan kopi hitam seharga Rp. 17.000.

Kopi-kopi tersebut dibuat menggunakan jenis kopi lokal dari Indonesia. Menikmati kopi di tempat ngopi ini kurang lengkap jika tidak ditemani dengan muffin, pastry ataupun sandwich. Kamu bisa pesan kue dengan menu Gluten Free Carrot Muffin seharga Rp. 16.000.

4. Kedai Roti Kobi
Tahun Baru Bisa Ngopi di 5 Tempat Ngopi baru di Thamrin 10Foto: dok. detikFood

Sesuai namanya, tenant kuliner bernama Kedai Roti Kobi ini memiliki menu utama berupa roti panggang. Namun, di samping itu, tenant kuliner ini bisa dijadikan tempat ngopi yang asyik. Untuk menu kopinya kamu bisa pesan Es Kopi Susu yang dibanderol seharga Rp. 18.000.

Tentu saja akan lebih nikmat jika ditemani dengan roti panggang di sana. Untuk roti panggangnya tersedia dalam berbagai varian mulai dari Nougat Meses, Nougat, Meses, Meses Keju, Srikaya Kelapa, dan adon. Supaya lebih terjangkau kamu bisa pesan paket promo dengan roti dan es kopi susu.

5. BakeSmith
Tahun Baru Bisa Ngopi di 5 Tempat Ngopi baru di Thamrin 10Foto: dok. detikFood

Memilih tempat ngopi di tenang kuliner bernama Bakesmith juga merupakan ide yang bagus. Di sana banyak menawarkan varian minuman kekinian dengan varian rasa yang berbeda-beda. Seperti Yakult Rose, Lavender Tea, Cherry Blossom Yuzu dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, BakeSmith juga dilengkapi dengan menu kopi. Kamu bisa pesan dengan menu Es Kopi Susu Gula Aren yang dibanderol dengan harga sekitar RP. 18.000. Menurut pelayan di sana, menu kopi tersebut merupakan salah satu menu rekomendasi di sana.

Baca Juga : Mampir Yuk! Thamrin 10 Spot Kulineran Baru yang Instagrammable

Simak Video "Raffi Ahmad Jadi Duta UMKM Gegara Sering Review Makanan di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)