Iseng! 5 Resto Ini Pasang Foto Makanan Nyeleneh di Aplikasi Ojol

Devi Setya - detikFood Minggu, 29 Des 2019 14:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kemudahan pemesanan makanan via ojek online membuat tempat makan beradu kreatifitas. Ada yang sengaja iseng memasang foto nyeleneh pada menu makanannya.

Tampilan makanan yang menarik pasti mengundang selera. Banyaknya saingan kadang membuat pemilik tempat makan harus memutar otak untuk melancarkan strategi marketing. Uniknya, ada banyak yang menarik perhatian lewat cara nyeleneh.

Berikut beberapa tempat makan yang sengaja memasang foto nyeleneh pada menu makanannya agar mendapat perhatian netizen. Sssttt, ada juga foto nyeleneh yang malah bikin nafsu makan jadi hilang.

Iseng! 5 Resto Ini Pasang Foto Makanan Nyeleneh di Aplikasi OjolFoto: Istimewa


1. Menu sop iga bakar kecap

Warung sate Solo Pak Budi berhasil menarik perhatian lewat aksi iseng pengelola akun onlinenya. Tempat makan yang berlokasi di Sukmajaya ini bukan hanya menyediakan menu sate tapi juga menu sop iga bakar bumbu kecap.

Membaca menu iga bakar bumbu kecap pasti bikin ngiler. Tapi beda lagi ketika melihat foto menu yang ditampilkan di aplikasi ojol. Alih-alih potongan iga berdaging tebal, foto menu ini justru menampilkan foto badan bayi dengan kepala bapak-bapak. Sontak menu ini menjadi perbincangan dan bahan candaan netizen.

Baca juga : Deskripsi Makanannya Nyeleneh di Aplikasi Ojol, Restoran Ini Jadi Viral

Iseng! 5 Resto Ini Pasang Foto Makanan Nyeleneh di Aplikasi OjolFoto: Istimewa


2. Menu kerupuk

Aksi matketing kocak juga dilakukan warung Ayam Geprek Dek Lastri. Pengguna aplikasi ojol bisa memesan aneka makanan yang disediakan di warung ini. Tapi siap-siap ngakak saat melihat menu kerupuk di warung ini.

Bukan foto kerupuk biasa, warung ini menampilkan foto kerupuk super besar yang sedang dipegang bapak-bapak. Selain foto nyeleneh, menu ini juga dilengkapi keterangan foto yang tak kalah menggelitik. "Bisa buat qosidahan gais ini kerupuknya." Kerupuk qosidah ini harganya cuma Rp 1500 saja.

Iseng! 5 Resto Ini Pasang Foto Makanan Nyeleneh di Aplikasi OjolFoto: Istimewa


3. Menu bakso goreng

Kalau pria-pria melihat menu bakso goreng ini pasti langsung berebut ingin membeli menu ini. Ya, bakso goreng yang dijual di Asobi Cafe lewat aplikasi ojol ini punya tampilan yang menggoda. Bukan sepiring bakso, melainkan foto wanita berparas cantik dengan senyum mengembang.

Tempat makan yang berlokasi di Jakarta ini memang sempat viral karena mencantumkan keterangan menu makanan yang nyeleneh. Pemilik kafe menjelaskan deskripsi makanan dengan kalimat candaan yang menggelitik. Meski sempat di-suspend karena nama menu makanan yang nyeleneh tapi akhirnya kafe ini tetap beroperasi hingga sekarang.

Iseng! 5 Resto Ini Pasang Foto Makanan Nyeleneh di Aplikasi OjolFoto: Istimewa


4. Menu pecak terong

Membayangkan seporsi pecak terong dengan lumuran sambal pasti nikmat ya. Tapi kalau melihat tampilan menu pecak terong yang satu ini pasti jadi hilang selera makan. Bukan terong berlumur sambal tapi yang muncul malah 'terong-terongan'

Menu pecak terong seharga Rp 3.000 di aplikasi ojol ini menampilkan gambar banci yang mengenakan baju wanita warna pink. Foto menu nyeleneh ini pun menjadi viral dan heboh di instagram. Banyak netizen yang langsung hilang selera makan setelah melihat menu pecak terong.

Baca juga : Kocak! Antar Pesanan Lotek untuk Bule, Driver Ojol Ini Kesulitan Bicara


5. Menu iga bakar bumbu kacang

Harum sedap iga sapi bakar pasti lebih menggoda kalau disajikan dengan bumbu kacang. Terbayang empuk juicy daging sapi yang disantap dengan nasi putih hangat.

Tapi tampaknya warung makan ini belum mendapat pesanan dari pembeli. Alhasil, foto yang ditampilkan hanya bara arang yang siap memanggang iga. Netizen pun terpingkal dibuatnya, bukannya membayangkan iga bakar malah membayangkan bara arang yang memerah.

Simak Video "Ciri Khas Es Campur Sinar Garut yang Asli"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)