Lagi Berlibur di Tokyo? 5 Kafe Cantik Ini Cocok untuk Nyantai

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 29 Des 2019 18:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Kafe cantik di Tokyo ini bisa jadi tujuan Anda saat berlibur. Nuansanya nyaman dengan interior menggemaskan sehingga cocok jadi tempat santai.

Ada banyak kafe cantik di Tokyo, tapi kalau mau yang Instagramable dengan suguhan menu enak, 5 kafe ini bisa dicoba. Ada yang menawarkan kopi, cake, hingga es krim. Informasinya dirangkum Tsunagu Japan (27/12) seperti berikut.

1. Coffee House Nishiya

Lagi Berlibur di Tokyo? 5 Kafe Cantik Ini Cocok untuk NyantaiFoto: Istimewa

Di area Shibuya, mampirlah ke Coffee House Nishiya yang berlokasi di Shoho Building, 1-4-1. Kafe cantik di Tokyo ini merupakan favorit warga lokal, namun belum banyak turis yang tahu. Kafe bisa dijangkau dengan berjalan kaki 8 menit dari Stasiun Shibuya.

Interior luarnya mengingatkan akan kafe-kafe Eropa. Saat cuaca sedang cerah, pengunjung bisa duduk-duduk sambil makan di luar. Menu andalan Coffee House Nishiya adalah creme caramel dan cafe latte. Untuk creme caramel dibuat dari kombinasi karamel dengan custard berbahan banyak telur. Slurpp!

2. Coffee Valley

Lagi Berlibur di Tokyo? 5 Kafe Cantik Ini Cocok untuk NyantaiFoto: Istimewa

Kafe cantik di Tokyo selanjutnya ada di area Ikebukuro. Namanya Coffee Valley yang terletak di 2-26-3, Minami Ikebukuro. Dari luar bangunannya terkesan klasik dan hangat dengan sentuhan warna cokelat. Ada juga dinding kaca lebar yang memungkinkan pengunjung melihat langsung suasana sekitar kafe.

Menu andalan kafe ini adalah ragam minuman kopi yang dibuat dengan biji kopi fresh yang baru dipanggang. Area roasting kopi ada di lantai 3 dimana sering menjadi tempat pelatihan dari para barista. Jangan lewatkan berbagai kopi manual brew di sini. Para barista bisa ditanya jika Anda ragu atau tak tahu jenis kopi.


3. cafe Wall

Lagi Berlibur di Tokyo? 5 Kafe Cantik Ini Cocok untuk NyantaiFoto: Istimewa

Mampir ke Shinjuku, jangan lewatkan kafe cantik di Tokyo ini. cafe Wall bisa disambangi di Gold Building., 3-9-5. Di sini pengunjung akan merasa nyaman dengan interior kafe yang asri. Sebab terdapat banyak tanaman di dalam ruangan. Cahayanya juga temaram sehingga cocok untuk tempat santai.

Bagi yang mau membawa pasangan, kafe ini juga bisa jadi pilihan karena suasananya romantis dengan lilin di atas meja. Soal menu, cafe Wall punya Gluttonous 3-Snack Plate. Dibuat dari mousse cokelat putih, scone, hingga vacherin sakura dan strawberry. Cocok untuk pencinta dessert!

4. Marunouchi Happ. Stand & Gallery

Lagi Berlibur di Tokyo? 5 Kafe Cantik Ini Cocok untuk NyantaiFoto: Istimewa

Tak mau jalan jauh dari Stasiun Tokyo? Mampir saja ke Marunouchi Happ. Stand & Gallery di 2-5, Marunouchi, Chiyoda-ku. Di sini pengunjung bisa santai sambil membaca pilihan banyak buku. Ada juga kopi sebagai minuman pendamping yang tepat.

Tak perlu khawatir kelaparan, kafe sediakan ragam menu enak. Diantaranya roti panggang, roti putih beroles topping, dan banyak camilan lain. Kalau mampir untuk sarapan terdapat 'coffee set' yang berlaku hingga pukul 11 siang. Isiannya seperti roti dan kopi.

5. Cafe1894

Lagi Berlibur di Tokyo? 5 Kafe Cantik Ini Cocok untuk NyantaiFoto: Istimewa

Masih di dekat Stasiun Tokyo, Anda bisa mampir ke Cafe1894 di Mitsubishi Ichigokan Museum. Kafe cantik dengan dekorasi klasik ini berada dekat museum Mitsubishi Ichigokan. Dulunya bangunan kafe adalah kantor bank yang dibangun tahun 1894.

Terdapat ragam menu enak dengan plating cantik di sini. Menu andalannya adalah The Cafe 1894 Garden Plate Lunch dengan teh herbal. Menunya ada salad udang dan sandwich. Untuk teh akan disajikan di cangkir dan teko khusus yang biasa dipakai untuk afternoon tea sehingga kesannya lebih mewah.





Simak Video "Kadedemes, Sajian Jadul dari Kulit Singkong"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)