ADVERTISEMENT

10 Kuliner dan Makanan Khas Surabaya, Rawon Setan Paling Dicari

Niken Widya Yunita - detikFood
Minggu, 29 Des 2019 08:00 WIB
Foto: iStock/10 Kuliner dan Makanan Khas Surabaya, Rawon Setan Paling Dicari


6. Sate Klopo

Untuk penggemar sate, jangan melewatkan kuliner Sate Klopo. Sate klopo terbuat dari daging dan ada campuran jeroan dan lemak sapi. Sate ini dilumuri parutan kelapa terlebih dahulu sebelum dibakar.

Warung Sate Klopo yang paling terkenal adalah Warung Sate Klopo Ondomohen Bu Asih yang terletak di Jalan Wali Kota Mustajab no 36, Surabaya.

7. Nasi Goreng Jancuk

Penggemar nasi goreng jangan sampai terlewat makan menu ini. Nasi goreng ini terkenal karena porsinya yang sangat banyak yakni bisa sampai sekitar orang. Kuliner ini cocok buat para penggemar makanan pedas. Pastinya, kamu akan ketagihan makan di sini.

8. Soto Lamongan Cak Har

Soto Lamongan ini berbeda dengan yang lain. Karena kuliner dan makanan Surabaya ini dimasak dengan santan kental dan rasanya gurih. Menu yang paling populer yakni Soto Lamongan Cak Har yang ada di Jalan Ir. Soekarno, Surabaya.



9. Nasi Krawu

Bagi kamu yang suka nasi, datanglah ke penganan bernama Nasi Krawu. Nasi Krawu merupakan perpaduan antara nasi putih yang pulen dan hangat ditambah semur daging, jeroan sapi, serundeng, dan sambal terasi. Sedap, sedap, sedap!

10. Es Krim Zangrandi

Untuk pencuci mulut, cobain deh Es Krim Zangrandi yang sudah sangat populer sebagai kuliner dan makanan khas Surabaya. Cita rasa es krimnya mewah dan tempatnya nyaman buat kamu yang hobi nongkrong. Es krim Zangrandi berada di Jalan Yos Sudarso.

Itulah kuliner dan makanan khas surabaya untuk rekomendasi kamu yang lagi ada di Kota Pahlawan ini. Jangan lupa crispy almond cheese untuk oleh-olehnya ya!



(nwy/erd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT