Brrrr! 'Ice Village' Tawarkan Sensasi Minum Teh Sambil Duduk di Atas Es Batu

Devi Setya - detikFood Sabtu, 28 Des 2019 13:00 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Dunia es bukan hanya ada dalam film Frozen saja. Di Jepang ada desa yang dipenuhi es, pengunjung bisa beraktifitas di bangunan yang terbuat dari es.

Dilansir dari Grapee (28/12) di Jepang Utara ada resort yang menghadirkan bangunan unik dengan seluruh bagiannya terbuat dari es. Di sini pengunjung bisa menikmati musim dingin sambil berlibur dengan suasana yang menyenangkan.

Hoshino Resorts disebut-sebut sebagai penginapan salju pertama di Hokkaido. Berbagai fasilitas serba salju dan es menjadi daya tarik yang dijual oleh resort ini. Pengunjung bisa menikmati pemandangan bukit es, hutan berselimut salju hingga jalanan yang tertutup es.
Brrrr! 'Ice Village' Tawarkan Sensasi Minum Teh Sambil Duduk di Atas Es BatuFoto: istimewa

Resort ini terletak di dekat Gunung Tomamu. Dengan luas area sekitar 3,2 hektar, Ice Village atau desa es menghadirkan 11 bangunan kubah es yang menakjubkan. Bangunan ini diisi beberapa toko seperti toko permen, toko gelato, bar es, toko roti dan berbagai fasilitas lainnya.

Baca juga : Bbbrrrr! Siap-siap Membeku Saat Makan di Dalam Restoran Es Ini

Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah menikmati teh sore di tengah hutan yang tertutup salju lembut. Sambil minum teh, pengunjung juga bisa duduk dan bersantai di atas kursi yang terbuat dari es batu.

Sensasi minum teh ini bisa dinikmati di tengah hutan berselimut salju. Uniknya, bukan hanya kursi dan meja saja yang terbuat dari es, wadah yang digunakan untuk menampung aneka kue juga terbuat dari es batu alami.

Secangkir teh hangat tentu jadi menu yang bisa dipilih. Sensasi hangat dengan aroma lembut dari teh seolah bisa menghangatkan suhu yang dingin. Menunya bukan hanya teh dan aneka kue, di sini juga ada es serut lembut yang disajikan dengan kobaran api ala flambe.
Brrrr! 'Ice Village' Tawarkan Sensasi Minum Teh Sambil Duduk di Atas Es BatuFoto: istimewa

Baca juga : Pengusaha Bir Ini Manfaatkan Salju Murni untuk Meracik Bir

Eits, pastikan mengenakan pakaian musim dingin kalau ingin bersantap kue sambil minum es di sini. Pengalaman minum teh di tengah hutan es ini hanya bisa dirasakan sepanjang bulan Februari.

Kalau tergoda dengan pengalaman bersantap di tengah hutan es, Anda harus melakukan pemesanan mulai 1 Januari 2020 karena areanya sangat terbatas. Sementara area Ice Village ini dibuka mulai 10 Desember 2019 hingga 14 Maret 2020 atau sepanjang musim dingin di Jepang.



Simak Video "Resep Kue Putri Salju"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)