Rekomendasi Tempat Makan

5 Tempat Makan Cwie Mie di Kota Malang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 28 Des 2019 14:00 WIB
Foto: Instagram fendik86
Jakarta - Cwie mie merupakan racikan mie khas Malang. Diberi topping cincangan daging ayam halus, cwie mie juga dilengkapi daun selada dan acar mentimun.

Jalan-jalan ke Malang wajib coba cwie mie yang merupakan mie khas kota apel ini. Cwie mie memakai mie keriting dengan campuran bumbu gurih. Pelengkapnya ada taburan daging ayam cincang halus, pangsit, dan kuah kaldu.

Cwie mie makin khas dengan tambahan daun selada dan acar mentimun. Kalau mau pedas, bisa tambahkan cabai rawit yang ada di dalam acar. Tertarik coba? Ini 5 tempat makan cwie mie enak di Malang.

1. Hot Cui Mie

5 Tempat Makan Cwie Mie di Kota MalangFoto: Instagram paulustjia
Banyak orang menjagokan cwie mie racikan Hot Cui Mie yang pusatnya ada di Jalan Kawi Atas. Di sini cwie mie disajikan di dalam mangkok pangsit goreng dengan saos khas berwarna merah yang pedas. Meski bisa juga pesan versi tidak pedas.

Topping cwie mie di sini juga beragam. Diantaranya ada jamur, daging, ayam, udang, dan ikan kakap. Selain cwie mie, di sini juga tersedia song mie, yamien, kwetiau, dan zuper duper yamie atau mie porsi besar.

Hot Cui Mie
Jl. Kawi Atas 43 A-B (Seberang Pulosari)


2. Kedai Mie Sutoyo

5 Tempat Makan Cwie Mie di Kota MalangFoto: Instagram fendik86

Mau cicip cwie mie legendaris? Mampirlah ke Kedai Mie Sutoyo yang sudah ada sejak tahun 1940. Rumah makan ini memakai mie homemade yang dibuat segar setiap hari. Teksturnya terkenal agak pipih.

Menu andalan cwie mie di sini ialah bertopping ayam jamur. Pangsit segitiga lalu disusun mengelilingi mie. Kedai Mie Sutoyo juga punya cwie mie bakso yang hadir dalam tingkat kepedasan 1-5.

Kedai Mie Sutoyo
Jl. Letjen Sutoyo Nomor 41A

3. Depot Pangsit Mie Bromo Pojok
5 Tempat Makan Cwie Mie di Kota MalangFoto: Instagram vina_maheswara
Mie Bromo Pojok tawarkan olahan cwie mie dan pangsit mie enak yang wajib dicoba. Banyak orang menjagokan cita rasa mie di sini. Tersedia dalam pilihan topping ayam, lada hitam, udang pedas, hingga sosis keju.

Ada juga topping shitake dan Jawa yang unik. Makin memuaskan dengan tambahan topping siomay dan tahu isi. Menu lain yang ditawarkan Depot Pangsit Mie Bromo Pojok adalah bubur ayam.

Depot Pangsit Mie Bromo Pojok
Jl. Pattimura Nomor 53

4. Mie Kudusan
5 Tempat Makan Cwie Mie di Kota MalangFoto: Instagram mie_kudusan

Berawal dari tahun 1980-an, Mie Kudusan dijajakan kaki lima di Jalan Kudusan. Tapi tahun 2012, mie ini hadir dalam konsep restoran yang lebih nyaman. Menu andalannya tentu saja cwie mie.

Diracik dari mie homemade dan tanpa bahan pengawet. Cwie mie di sini dijamin halal. Tersedia dalam topping ayam, jamur, swekiau, lada hitam, ayam Szechuan, dan banyak lainnya.

Mie Kudusan
Jl. Letjend S. Parman Nomor 101
Jl. Bondowoso No. 11 Malang

5. Pangsit Mie Tan
5 Tempat Makan Cwie Mie di Kota MalangFoto: Foody Floody
Tak kalah legendaris, cwie mie atau pangsit mie di sini sudah ada sejak 1943. Awalnya dikenal dengan nama Pangsit Mie Ayam Ngantang karena ada di Jalan Ngantang.

Pangsit mie halal di sini dijajakan terbatas dengan kuota mie 15-25 kg saja per hari. Mienya kecil dengan tekstur lembut. Ditambah topping ayam, bawang goreng, dan kuit pangsit. Kalau ke sini jangan lupa juga cicip bakso dan tulang ayam dalam rendaman kuah kaldu gurih.

Pangsit Mie Tan
Jl. J.A. Suprapto II Nomor 34


Simak Video "Sate Gebuk Khas Malang yang Nikmat dan Tidak Alot"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com