Duh! Resto Ini Pakai Opium untuk Mie agar Pengunjung Ketagihan

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 23 Des 2019 10:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah restoran mie di China menyalahgunakan bubuk biji opium sebagai bumbu masak mie. Akhirnya pemilik restoran ditangkap polisi karena hal ini.

Hidangan enak seringkali membuat pengunjung restoran ketagihan. Biasanya hal ini didapat dari penggunaan bumbu yang pas dan bahan makanan yang segar. Namun sebuah restoran menggunakan hal lain untuk menghadirkan sensasi ketagihan.

Dilansir dari Must Share News (21/12), restoran mie di China ini memakai bubuk biji poppy yang merupakan sumber opium. Nama lainnya adalah 'Papaver somniferum L' yang didapatkan dari tumbuhan opium. Dalam produksi narkotika, opium kerap dijadikan bahan utama. Getahnya yang dikeringkan bisa diproses secara sederhana menjadi candu siap konsumsi.

Duh! Resto Ini Pakai Opium untuk Racikan Mienya agar Pengunjung KetagihanFoto: Istimewa

Untuk mie yang disajikan pada restoran tersebut adalah mie siput yang dikenal dengan nama luosifen. Hidangan mie tersebut lalu dicampurkan oleh bubuk biji poppy yang dimaksudkan agar pelanggan restoran ketagihan lalu berdatangan kembali guna meraup keuntungan.

Aksi kejahatan pemilik restoran tersebut kini sudah berhenti setelah ia ditangkap pihak kepolisian. Hal ini bermula sesudah salah satu pelanggannya diperiksa polisi setelah menyantap di restoran mie tersebut.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Dipakai Untuk Penyelundupan Narkoba

Penikmat mie siput tersebut terbukti positif menggunakan narkoba. Namun pelanggan tersebut membantah tuduhan tersebut karena ia tidak menggunakan narkoba jenis apapun.

Laki-laki yang merupakan pelanggan di restoran mie tersebut diinterogasi sampai akhirnya ia mengatakan kalau ia telah menyantap semangkuk mie siput di sebuah restoran yang berlokasi di Guangxi, China. Berkat informasi dari pelanggan tersebut, polisi tak tinggal diam hingga mengunjungi restoran mie tersebut dengan cara menyamar.

Duh! Resto Ini Pakai Opium untuk Racikan Mienya agar Pengunjung KetagihanFoto: Istimewa

Polisi memesan mie siput untuk dibawa pulang dan dilakukan pengecekan di laboraturium. Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat campuran narkoba di dalamnya atau tidak. Dan hasilnya mie tersebut positif mengandung narkoba jenis Opium Poppy.

Setelah uji laboratorium yang mengatakan kalau mie tersebut positif mengandung narkoba, polisi pun kembali ke restoran dan menangkap pemiliknya yang bernama Yang. Dan benar saja, laki-laki bernama Yang tersebut mengaku kalau ia telah menambahkan bubuk Opium Poppy sebagai bumbu ke dalam sup mie tersebut. Bahkan Yang menanam tumbuhan Opium Poppy tersebut di rumahnya sendiri.

Baca Juga: Viral Video Rendang Isi Narkoba, Netizen Gagal Fokus ke Dagingnya

Simak Video "Masak Masak: Mudah! Membuat Pizza ala Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)