Kue Natal Ini Dikecam Netizen karena Adonannya Pakai Bayi Aborsi

Riska Fitria - detikFood Minggu, 22 Des 2019 18:00 WIB
Foto: twitter @babyflights1985
Jakarta - Kue natal ini menuai banyak kritik dari netizen karena pada proses pembuatannya menggunakan campuran bahan yang tak lazim. Yaitu bayi yang diaborsi.

Biasanya dalam proses membuat kue natal menggunakan bahan-bahan seperti tepung terigu, telur, susu, gula dan lainnya. Namun, berbeda dengan proses pembuatan kue natal yang satu ini.

Sebuah akun twitter dengan nama @babyflights1985 mendapat kecaman dari netizen setelah mengunggah video tentang proses pembuatan kue natal. Dalam video yang berdurasi selama 1 detik itu memperlihatkan metode demi metode saat membuat kue natal.
Kue Natal Ini Dikecam Netizen karena Adonannya Pakai Bayi AborsiFoto: twitter @babyflights1985

"Ini masa depan kaum liberal yang diinginkan," tulisnya dalam cuitan.

Di awal video menampilkan sebuah potret bayi mungil dalam rekaman USG. Bayi tersebut kemudian disebut dengan menggunakan alat khusus hingga bayi itu terlihat menghilang dari rahim. Proses seperti ini sering juga dikenal dengan istilah aborsi.

Baca Juga : Dapat Kejutan Kue Bentuk Kecoa Raksasa, Reaksi Pria Ini Bikin Ngakak

Nampak bayi itu tersedot oleh alat khusus sehingga dalam alat itu terlihat seperti daging berwarna merah yang menggumpal. Gumpalan daging tersebut kemudian dihaluskan dengan alat membuat adonan untuk kue natal.
Kue Natal Ini Dikecam Netizen karena Adonannya Pakai Bayi AborsiFoto: twitter @babyflights1985

Setelah halus baru kemudian gumpalan daging itu disaring menggunakan saringan alat yang biasa dibuat untuk masak di dapur. Proses selanjutnya, gumpalan daging bekas aborsi tersebut dicampur dengan satu cangkir krim, 113 gram krim keju.

Campuran itu lalu dimikser sampai semua bahan benar-benar menyatu dan warnanya berubah menjadi pink. Rupanya adonan tersebut akan dijadikan krim untuk isian kue natal cokelat.
Kue Natal Ini Dikecam Netizen karena Adonannya Pakai Bayi AborsiFoto: twitter @babyflights1985

Adonan dari bahan aborsi bayi itu kemudian dimasukkan ke dalam kue natal cokelat berbentuk mangkuk kecil. Lalu diberi topping dengan buah raspberry dan daun mint. Kue natal berbahan aborsi bayi pun siap disajikan.

Video yang diunggah pada (18/12) menjadi viral karena ditanggapi oleh netizen. Banyak netizen yang mengecam proses pembuatan kue natal itu karena dinilai terlalu sadis.
Kue Natal Ini Dikecam Netizen karena Adonannya Pakai Bayi AborsiFoto: twitter @babyflights1985

"Ini benar-benar sangat menjijikkan. Aku tidak akan pernah memakannya lagi," tulis netizen dengan akun @iamjustdalton.

"Bagian itu membuat aku berteriak!," tulis netizen lainnya @_SDanielle.

Baca Juga : Kreatif! Jenis Kelamin Jabang Bayi Diumumkan Lewat Kue Unik Ini

Simak Video "Resep Christmas Fruitcake ala Chef Narto Bayu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)