Hiii... Kebab di Vietnam Ini Dibuat dari Potongan Daging Anjing

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 22 Des 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Anjing bukanlah hewan untuk dikonsumsi, namun di Vietnam ada makanan khas berupa kebab daging anjing. Seperti apa penampakannya?

Dilansir dari Mirrror (17/12), anjing yang lucu dan biasa dijadikan hewan peliharaan ini dijual sebagai kebab di Vietnam. Hal ini lantas mendapat sorotan mengingat anjing merupakan hewan peliharaan populer di dunia.

Daging anjing yang digunakan berukuran kecil. Sebelumnya anjing melalui proses pembakaran untuk menghilangkan bulu-bulunya. Tak diketahui pasti apakah hewan tersebut disembelih terlebih dulu atau tidak karena gigi anjing tersebut terlihat. Setelah dibakar, daging anjing dilumuri sejumlah bumbu dan dagingnya ditusukkan menjadi kebab.
Hiii... Kebab di Vietnam Ini Dibuat dari Potongan Daging AnjingFoto: Istimewa

Di Vietnam tak hanya satu gerai yang menjual kebab daging anjing ini. Jumlahnya terbilang banyak. Seorang laki-laki dari Amerika bernama Josh menceritakan kalau ia membutuhkan waktu hingga dua hari untuk bisa temukan pedagang yang bisa diliput.

Baca Juga: Sadis! Warga China Konsumsi Kucing dan Kulitnya Dijadikan Jaket

Banyak dari mereka takut karena akan jadi perdebatan saat hal ini dipublikasikan. Jelas saja jadi perdebatan karena mereka tega mengonsumsi daging anjing bahkan menjualnya untuk umum.
Hiii... Kebab di Vietnam Ini Dibuat dari Potongan Daging AnjingFoto: Istimewa

Apalagi untuk para pecinta hewan dan pemilik anjing peliharaan, pastinya tak suka dengan makanan ini. Namun sepertinya mengonsumsi dan menjual daging anjing ini legal dilakukan di Vietnam. Hanya saja pada tahun 2021 pemerintah setempat berencana untuk melarang untuk konsumsi daging anjing.

Baca Juga: Kepala Babi sampai Otak Kelinci, 5 Makanan Estrem Pilihan Youtuber Indonesia

Simak Video "5 Hidangan Istimewa yang Bikin Valentine Makin Berkesan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)