Ada Lambang Durian dalam Kereta di Mars, Serial TV Ini Jadi Viral

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 17 Des 2019 18:10 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Terkenal sebagai buah yang punya aroma menyengat, durian sudah populer di seluruh dunia. Bahkan kepopulerannya ini sampai ke Planet Mars.

Berasal dari wilayah Asia Tenggara, buah durian populer di Thailand, Malaysia, Singapura, dan tentunya Indonesia. Hampir di setiap negara-negara di Asia, pasti punya lambang dilarang membawa durian di transportasi umum, hingga hotel.

Baca Juga: Kelezatan Durian Potianak Bikin Lidah Bergoyang Ketagihan
Ada Lambang Durian dalam Kereta di Mars, Serial TV Ini Jadi ViralFoto: Istimewa

Tapi kini lambang dilarang membawa durian sudah sampai di kereta yang ada di Planet Mars. Dilansir dari The Star Online (17/12), lambang dilarang membawa durian ini tampil di salah satu serial fiksi ilmiah, The Expanse Season 4. Di mana dalam salah satu episode para pemainnya tengah berada di dalam kereta yang ada di Planet Mars.

Di salah satu adegannya, terdapat para karakter yang berada di dalam kereta di Mars. Namun yang menarik perhatian para penontonnya, justru terletak pada lambang dilarang membawa durian, yang terpatri di dinding kereta.

Hal ini pertama kali ditemukan oleh seorang pengguna Reddit asal Singapura, di forum r/TheExpanse. Pengguna bernama Bill Tng ini juga mengunggah foto lambang durian ini ke Twitter, dan langsung dibalas oleh sutradara dari serial The Expanse, yaitu Breck Eisner.

"@ExpanseOnPrime, saya suka detail yang mendalam. Ketika Bobbie tengah berada di dalam kereta di Mars, apakah lambang di belakang kereta itu, adalah lambang dilarang membawa durian?" tanya Bill, yang dikonfirmasi kebenarannya oleh Breck.
Ada Lambang Durian dalam Kereta di Mars, Serial TV Ini Jadi ViralFoto: Istimewa

Tentu saja hal ini menarik perhatian banyak netizen. Apalagi orang-orang di Asia Tenggara, yang sudah terbiasa dengan lambang durian di setiap ruang umum, hingga tempat yang mereka kunjungi.

"Benar sudah. Durian sudah berada di luar angkasa, di luar dunia ini," canda seorang netizen.

"Buah durian pasti akan dilarang di luar angkasa. Karena udara yang ada di pesawat luar angkasa merupakan hasil daur ulang. Bisa dibayangkan bagaimana aroma durian yang menyengat, jika dibawa ke dalam pesawat ruang angkasa?" tulis netizen lainnya.
Ada Lambang Durian dalam Kereta di Mars, Serial TV Ini Jadi ViralFoto: Istimewa

The Expanse merupakan serial fiksi ilmiah yang ditayangkan di Amazon Prime. Serial ini menceritakan tentang kehidupan di masa depan, dan kehidupan di luar planet bumi.

Selain The Expanse sebelumnya, serial garapan Netflix berjudul Another Life juga sempat viral. Setelah di salah satu episode, buah rambutan muncul di sana, yang disebut sebagai buah alien.

Baca Juga: Bentuknya Unik, Rambutan Disebut "Buah Alien" Dalam Tayangan Ini

Simak Video "Ragam Olahan Durian: Gulai Durian Mengkal hingga Bakso Durian"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)