10 Lauk Nasi Padang Enak, Yang Mana Favoritmu?

Niken Widya Yunita - detikFood Jumat, 13 Des 2019 18:30 WIB
Foto: Twitter/10 Lauk Nasi Padang Enak, Yang Mana Favoritmu?


6. Gulai Kepala Kakap

Jenis gulai yang satu ini juga sama enaknya dengan gulai otak dan sangat terkenal. Gulai ini dimasak dengan bahan hanya kepala kakap.

Ikan kakap memiliki ukuran kepala yang sangat besar. Seporsi gulai kepala kakap bisa disantap untuk beberapa orang.

7. Tunjang

Gulai Tunjang merupakan lauk Nasi Padang yang sayang kalau dilewatkan kalau kamu ke restoran Padang. Tunjang atau kikil kaki sapi memiliki tekstur yang kenyal dan dilengkapi dengan kuah santan kental ditambah sedikit cabai di dalamnya. Bikin kamu nambah lagi deh!


8. Cincang

Sajian gulai khas Minang lainnya yakni cincang. Makanan ini menggunakan daging sapi dan kambing yang memiliki banyak lemak dan dimasak dengan kuah santan serta cabai yang cukup banyak. Cincang berwarna kemerahan dan cukup berminyak.



9. Telur Dadar

Telur dadar khas Padang memiliki ciri khas tersendiri. Bentuknya lebih tebal daripada telur dadar pada umumnya dengan pinggirannya yang garing dan gurih. Telur dadar Padang ini cocok disantap dengan sambal merah atau sambal hijau khas Padang.

10. Sayur Nangka

Selain memakai sayur daun singkong, timun, dan sambal hijau, lauk Nasi Padang yang ini tidak boleh dilupakan. Salah satunya adalah sayur nangka. Bahan dasar dari sayur ini adalah santan dan nangka muda. Rasa sayur nangka pedas gurih.

Yang mana lauk Nasi Padang favorit kamu?

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(nwy/erd)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com