Setelah Pisang, Kini Ada Durian Ditempel di Dinding Seharga Rp 1,6 Miliar

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 10 Des 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa/99 Old Trees
Jakarta - Setelah sebelumnya karya seni pisang yang ditempel di dinding terjual dengan harga fantastis. Kini ada durian yang ditempel di dinding, dengan harga miliaran rupiah.

Beberapa waktu yang lalu seorang seniman asal Italia, bernama Maurizio Cattelan, baru saja meluncurkan karya seninya yang viral dan menarik perhatian banyak orang. Bukan berupa lukisan atau patung, tapi Maurizio hanya menempelkan satu buah pisang di dinding, dengan lakban berwarna abu-abu yang laku di angka Rp 1,7 miliar.

Baca Juga: Hii Seram! Begini Jadinya Kalau Makanan dan Organ Tubuh Jadi Karya Seni
Setelah Pisang, Kini Ada Durian Ditempel di Dinding Seharga Rp 1,6 MiliarFoto: Istimewa/99 Old Trees

Dilansir dari Mothership (10/12), karya seni pisang ini rupanya menginspirasi salah satu kafe di Singapura, yang ada di Owen Road. Namanya 99 Old Trees, kafe yang terkenal menyajikan durian langsung dari perkebunan durian Fook Gor yang ada di Pahang, Malaysia.

Lewat halaman Facebook milik 99 Old Trees, kafe ini mengunggah foto berisi buah durian yang juga dilakban di dinding putih, mirip seperti pisang.

"Durian Tape to White Wall, harga $SGD 163,056 (Rp 1,6 miliar)," tulis keterangan dari foto tersebut. Selain itu karya seni ini juga dipenuhi dengan kata-kata puitis yang banyak membuat netizen tertawa.
Setelah Pisang, Kini Ada Durian Ditempel di Dinding Seharga Rp 1,6 MiliarFoto: Istimewa/99 Old Trees

"Looks like Art, Smells like Fart (tampilan seperti seni tapi aroma seperti kentut)," lanjut keterangan foto tersebut.

"Seni perbudakan durian, merupakan pengingat atas perjuangan nenek moyang kita di masa lalu. Lakban ini menandakan penindasan di masa kolonial dulu. Karya seni yang sangat bermakna,"

Dengan harga Rp 1,6 miliar, orang yang membeli karya seni durian ini akan mendapatkan lakban berwarna abu-abu, lengkap dengan durian dari Pahang seberat 2,5 kg yang akan membusuk dalam waktu 3 hari. Bagi yang tertarik untuk membelinya, pihak 99 Old Trees menyarankan untuk mengirimkan pesan langsung ke Facebook mereka.

Meski banyak yang menganggap sebagai lelucon semata, tapi admin dari 99 Old Trees membalas setiap komentar dengan serius, dan membuat netizen yang membacanya semakin tertawa.
Setelah Pisang, Kini Ada Durian Ditempel di Dinding Seharga Rp 1,6 MiliarFoto: Istimewa/99 Old Trees

"Jika kalian membutuhkan seseorang untuk memakan durian itu, saya bersedia melakukannya," tulis netizen bernama Jiaying Gina Cai.

"Total harganya untuk itu sekitar Rp 1,6 miliar. Pembayarannya mau menggunakan uang tunai atau kartu?" jawab 99 Old Trees.

"Astaga, benar-benar selera humor yang bagus!" komen netizen lainnya, yang dibalas oleh admin 99 Old Trees bahwa mereka tidak bercanda, dan benar-benar menjual durian dengan harga Rp 1,6 miliar.

Baca Juga: 5 Karya Seni Roti yang Keren, Mirip Lukisan Anak hingga Pisang Asli!

Simak Video "Resep Bikin Durian Mentah Jadi Gulai"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)