Bolu Gulung Spesial

Manis Wangi Bolu Gulung Beroles Durian Medan yang Mantap

Budi Warsito - detikFood Senin, 09 Des 2019 15:02 WIB
Foto: dok.detikFood/Budi Warsito
FOKUS BERITA Bolu Gulung Spesial
Medan - Bukan hanya durian segar atau pancake durian, kini di Medan juga ada bolu gulung dengan isian dan olesan durian. Kayak apa ya lezatnya?

Jika ke Medan belum afdol jika belum makan durian Medan dan menghirup kopi Sidikalang. Pulangpun wajib membawa bika Ambon hingga sirop markisa dan martabe yang jadi ikon kuliner Medan.


Manis Wangi Bolu Gulung Beroles Durian Medan yang MantapFoto: dok.detikFood/Budi Warsito

Kini kamu juga bisa mencicipi bolu gulung durian yang populer di Medan. Kamu bisa mampir ke Durian House yang berada di Jalan Sekip, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Mojopahit Medan. Di tempat ini ada bolu gulung durian yang legit wangi.

Durian House dikenal dengan makanan berbahan durian yang kerap menjadi buah tangan jika berkunjung Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Erika Gunawan Pemilik Durian House mengungkapkan, ada beberapa variasi bolu gulung durian buatannya. Pertama adalah bolu gulung biasa, kedua bolu gulung durian dengan topping dan ketika adalah bolu gulung rainbow (pelangi).
Manis Wangi Bolu Gulung Beroles Durian Medan yang MantapFoto: dok.detikFood/Budi Warsito

"Tiga rolls (bolu gulung) itu ada yang polos ada yang keju ada yang cokelat toppingnya. Di tengahnya tetap saja durian," jelas Erika saat ditemui Detikfood belum lama ini.

Jika kamu lebih suka dengan bolu gulung original, bisa memilih varian bolu gulung biasa. Jika ingin tampilannya lebih menarik bisa memilih bolu gulung durian rainbow yang warna-warni.

"Yang rainbow rolls banyak yang suka, kenapa? karena warna-warni ya mungkin, warnanya menarik," jelasnya.
Manis Wangi Bolu Gulung Beroles Durian Medan yang MantapFoto: dok.detikFood/Budi Warsito

Soal rasa, bolu gulung durian yang dijual di Durian House sangat mengguggah selera. Rasa duriannya asli dan manis legitnya pas di lidah.

"Durian yang kami pakai di sini durian asli tanpa esens durian. Dan durian kita sudah dipilih," terangnya lagi.

Ia mengaku kerap menyuguhkan bolu tersebut disaat acara kumpul keluarga dan bersama dengan teman-temannya. Bolu itu lebih nikmat jika disantap dalam keadaan dingin. Seperti menikmati bolu yang dengan ice cream durian ditengahnya.

Astri Miranda penggemar bolu gulung durian mengungkapkan, bolu buatan Erika lembut dan tidak membuat seret di tenggorokan saat memakannya.

"Manisnya pas, bolunya dan duriannya. Enggak cepat enek makannya. Biasa kan ada bolu yang baru kita makan dua apa tiga potong langsung buat enek. kalau ini enggak," ungkapnya.
Manis Wangi Bolu Gulung Beroles Durian Medan yang MantapFoto: dok.detikFood/Budi Warsito

Bagi yang di luar Kota Medan, jangan kecil hati, karena bolu tersebut bisa dikirim. Durian House melayani jasa pengiriman. Cukup menghubungi mereka dan memesan varian apa yang dipesan. Kemudian berikan alamat rumah, dan kamu tinggal menunggu pesenan datang.

"Kita juga bisa kirim. Kita sudah sering kirim bahkan sampai ke Jaya Pura. Jaya Pura paling sering rolls durian," ungkap ibu dua anak itu.

Bolu gulung durian dapat bertahan maksimal 40 jam jika dikemas khusus dengan sterofoam. Sedangkan di luar kulkas tanpa kemasan khusus bolu tersebut bisa bertahan 10 jam. Dengan catatan tidka terpapaar panas langsung.

Soal harga, satu kotak bolu durian single dibandrol seharga Rp 70 ribu. Untuk yang berisi tiga bolu gulung dibandrol Rp 100 ribu, Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu.

"Tergantung varian dan ada topping-toppingnya. Yang rainbow seratus sepuluh ribu (dengan topping), yang biasa seratus ribu," terangnya.



Simak Video "Bolu Gulung Durian Medan yang Manis Legit"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)
FOKUS BERITA Bolu Gulung Spesial