Ini Dia Minimarket Pertama di Jepang yang Tawarkan Menu Vegan

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 08 Des 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Minimarket di Jepang biasanya menjual beragam makanan enak. Namun untuk pertama kali, minimarket di Jepang ini dikhususkan para vegan.

Soal minimarket, Jepang adalah negara terbaik dalam pengelolannya. Minimarket yang berada di Jepang memiliki barang dan makanan yang enak serta ragamnya menarik.

Cita rasa onigiri, bento ayam goreng, spaghetti, sandwich, hingga dessert seperti es krim tak pernah ketinggalan di minimarket Jepang ini. Harganya pun terjangkau. Jadi buat warga lokal maupun turis mancanegara akan senang jika berkunjung ke minimarket Jepang.
Ini Dia Minimarket Pertama di Jepang yang Tawarkan Menu VeganFoto: Istimewa

Dilansir dari Sora News (04/12), minimarket yang menjual barang dan makanan yang enak ini kini hadir dengan versi lebih menyehatkan. Beberapa hari lalu hadir minimarket yang dikhususkan untuk vegan dengan menjual makanan yang tidak mengandung bahan hewani apapun.

Baca Juga: Vegetarian Bisa Makan Enak di 5 Restoran Vegan di Hong Kong Ini

Karena tren makanan vegan dan sekarang ini juga sudah banyak orang yang beralih dalam mengonsumsi makanan tanpa produk hewani, maka Jepang pun tak mau ketinggalan dengan tren saat ini. Hadirlah minimarket khusus vegan untuk mereka seorang veganism.

Minimarket ini menghadirkan interior berupa dekorasi kayu dan pencahayaan yang hangat. Makanan yang dijual pun memiliki konsep vegan dengan sentuhan makanan khas Jepang. Beragam jenis makanan seperti onigiri, bento, hingga es krim lembut disajikan dengan standar vegan.
Ini Dia Minimarket Pertama di Jepang yang Tawarkan Menu VeganFoto: Istimewa

Jangan harap Anda akan temukan sashimi atau sushi roll dengan isian ikan segar, karena minimarket ini hanya jual makanan versi vegan. Produk yang dijual pun semuanya bebas gluten dengan harga 500-3.000 yen atau jika dirupiahkan senilai Rp. 64.000 hingga Rp. 385.500.

Untuk Anda turis mancanegara yang ingin mencobanya, disediakan pula mesin konverter mata uang asing di dalam toko untuk memudahkan dalam proses transaksi pembayaran tersebut. Jika minimarket pertama ini sukses, maka tak menutup kemungkinan kalau minimarket ini akan tersebar di beberapa wilayah Jepang.

Baca Juga: Perusahaan Ini Ciptakan Mesin 3D untuk Cetak Sushi Sesuai Kebutuhan Nutrisi

Simak Video "Bikin Laper: Sumsum Kambing dan Gulai Urat Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)