Puluhan Tahun Jualan Teh, Pasangan Tua Ini Bisa Keliling Dunia

Devi Setya - detikFood Kamis, 05 Des 2019 18:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Pasangan kakek nenek asal India hanya berjualan teh setiap hari. Siapa sangka, keuntungan dari berjualan teh ini bisa dipakai untuk keliling dunia.

Dilansir dari Times of India (5/12) kakek bernama Vijayan dan istrinya yang bernama Mohana diketahui sudah menginjak usia 70 tahun. Keduanya mengelola sebuah kedai teh sederhana. Setiap keuntungan yang mereka dapakan disisihkan untuk mewujudkan mimpi keduanya untuk berjalan-jalan menikmati hidup.

Tak tanggung-tanggung, pasangan yang sudah menikah selama 45 tahun ini punya mimpi untuk keliling dunia. Vijayan dan istrinya diketahui mulai membuat teh sejak tahun 1963. Kedai tehnya bernama Sree Balaji Coffee House.
Puluhan Tahun Jualan Teh, Pasangan Tua Ini Bisa Keliling DuniaFoto: istimewa

Baca juga : Kakek 73 Tahun Ini Jual Kue Murah Untuk Hidupi 12 Anaknya

Kedai teh sederhana ini ternyata laris manis, pengujung yang datang setiap hari mencapai 350 orang. Setiap harinya secara konsisten, kakek nenek ini menyisihkan uang 300 Rupee (Rp 59 ribu) untuk biaya hidup, sementara sisanya akan ditabung.

Mereka juga mengajukan pinjaman untuk mengelola pengeluaran selama perjalanan ke luar negeri. Dari setiap perjalanan ini mereka akan membayar uang pinjaman dengan cara mencicil selama tiga tahun.

Sebagai salah satu strategi berhemat, dua kakek nenek ini bekerja dengan mengandalkan tenaga sendiri. Dengan begitu, mereka tidak perlu membayar orang sebagai karyawan.
Puluhan Tahun Jualan Teh, Pasangan Tua Ini Bisa Keliling DuniaFoto: istimewa

Hingga saat ini total ada 23 negara yang sudah pernah disambangi. Tapi ada tempat-tempat yang membuatnya merasa terkesan yakni Singapura, Swiss dan New York.

Uniknya, kakek nenek ini selalu mengumpulkan foto dan lembar transaksi keuangan dari setiap negara yang mereka kunjungi. Semuanya ditempel di seluruh dinding kedai teh ini.

Perjalanan mereka tidak berhenti sampai sini, rencananya dalam waktu dekat mereka akan menyambangi Denmark, Swedia, Belanda, Greenland dan Norwegia. Kini mereka sedang mempelajari suhu udara, budaya dan gaya hidup di negara yang akan disambanginya.

Dua orang lanjut usia ini mengatakan ingin menikmati hidup dengan cara mewujudkan impian mereka. Selain itu, keduanya juga ingin lebih banyak orang terinspirasi dan mencoba perjalanan sesuai keinginan.

Baca juga : Bikin Haru! Kakek Ini Makan di Depan Kursi Kosong Berhias Foto Mendiang Istrinya

Simak Video "Rambut Nenek Desa Kesambi Meroket ke Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)