Cicip Gultik Pertama Kali, Youtuber Korea Ini Nambah 3 Piring!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 05 Des 2019 17:30 WIB
Foto: Youtube Rosakis
Jakarta - Cicipi gultik (gulai tikungan) untuk pertama kalinya, youtuber Korea cantik ini sangat menyukainya. Bahkan nambah hingga 3 piring lho!

Rosakis merupakan YouTuber Korea Selatan yang memiliki paras cantik dan sering membuat konten kuliner Indonesia. Ia juga mahir berbahasa Indonesia karena sempat beberapa tahun tinggal di Indonesia saat masih kecil, bahkan ia menempuh pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Indonesia.

Beberapa waktu lalu Rosakis mengunjungi Indonesia tempat ia pernah tinggal. Rosakis pun sangat menyukai budaya Indonesia, bahkan ia juga sering sekali membuat konten tentang makanan Indonesia saat berada di Korea. Ia sering mencicipi beragam jenis makanan Indonesia yang dijual di Korea.
Cicip Gultik Pertama Kali, Youtuber Korea Ini Nambah 3 Piring!Foto: Youtube Rosakis

Rosakis kali ini berkesempatan mengunjungi kawasan Blok M dan mencicipi salah satu street food yang populer di bilangan Jakarta Selatan yaitu gultik (gulai tikungan). Gulai tikungan sudah menjadi hidangan populer yang biasa disantap saat malam hari.

Baca Juga: Kocak! Begini Ekspresi Youtuber Korea Cicip Lele Goreng Pertama Kali

Youtuber cantik ini ditemani oleh temannya semasa SD saat mencicipi nikmatnya gulai tikungan tersebut. Awalnya Rosakis hanya memesan satu porsi karena ingin mengetahui seenak apa rasa dari gulai tikungan ini.
Cicip Gultik Pertama Kali, Youtuber Korea Ini Nambah 3 Piring!Foto: Youtube Rosakis

Saat ia mencicipinya, teman dari Rosakis menanyakan apakah rasa dari gultik ini enak, dan Rosakis pun mengiyakan. Menurut Rosakis gulai ini memiliki citarasa yang creamy dibandingkan dengan gulai yang ia pernah coba saat di Korea.

Seporsi bolu gulung ini dibandrol dengan harga Rp. 10.000 saja, namun Rosa mengeluhkan porsinya yang sedikit. Ia juga mengatakan kalau seporsi nasi gultik (gulai tikungan) ini hanya habis dalam empat suapan.
Cicip Gultik Pertama Kali, Youtuber Korea Ini Nambah 3 Piring!Foto: Youtube Rosakis

Rosakis pun akhirnya menambah hingga 3 porsi karena satu porsi gultik dirasa tak cukup mengenyangkan perutnya. Ia pun tak sekadar menyantap 3 porsi nasi gultik yang nikmat itu, youtuber cantik ini juga mengajak bercanda penjualnya dan mempromosikan pikulan penjualnya agar banyak yang mengunjungi tempat makan tersebut.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Kota Tua, Youtuber Korea Ini Cicip Kerak Telor dan Selendang Mayang

Rosakis juga sebelumnya telah mencicipi makanan khas Betawi di Kota Tua Jakarta. Makanan khas Betawi yang ia cicipi adalah kerak telor dan es selendang mayang, Rosakis pun menyukai makanan khas Betawi tersebut.

Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Masakan Khas Pekalongan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)