Trinity Dapati Suguhan Makanan Garuda Indonesia yang Mengecewakan

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 05 Des 2019 11:30 WIB
Foto: Twitter
Jakarta - Travel blogger Indonesia dalam akunnya @TrinityTraveler mengkritik pedas makanan pesawat dari maskapai Garuda Indonesia yang menurutnya 'not appetizing'.

Pelayanan makanan pesawat yang buruk kembali terjadi di Indonesia, kini dialami oleh salah seorang travel blogger sekaligus penulis novel yang telah diangkat ke layar lebar 'The Naked Traveler'. Trinity yang sudah menukis 15 buku ini menceritakan pada akun Twitter-nya @TrinityTraveler. Kemarin ia mendapati pelayanan makanan pesawat Garuda Indonesia yang buruk. Ia pun mengungggah foto di IG Story dan Twitternya foto makanan lengkap dengan captionnya.

Dalam cuitannya di Twitter ia memberikan caption, "Dikecewakan lagi oleh makanan dan layanan @IndonesiaGaruda". Kritik pedasnya ini bukan tanpa alasan, karena menurutnya pelayanannya seburuk itu.

Trinity Dapati Suguhan Makanan Garuda Indonesia yang MengecewakanFoto: Twitter @TrinityTraveler

Trinity menjelaskan kalau ia melakukan perjalanan dari Indonesia menuju Jepang (CGK-KIX) menggunakan maskapai pesawat Garuda Indonesia. Ia melakukan perjalanan pagi hari dan ditawari omelet atau nasi daging sapi oleh seorang pramugara. Trinity pun menanyakan daging sapinya dimasak seperti apa dan pramugara tersebut menjawabnya, "Dimasak ala Jepang gitu deh!"

Akhirnya Trinity memesan nasi daging sapi tersebut, ia telah membayangkan kalau akan mendapatkan nasi dengan beef teriyaki. Namun tak seperti bayangannya karena yang disajikan 'not appetizing', dengan daging sapi yang tak enak, nasinya lembek, soba nya pun tak enak. Ini semua diungkapkan olehnya di akun Twitter milik @TrinityTraveler.

Trinity Dapati Suguhan Makanan Garuda Indonesia yang MengecewakanFoto: Twitter @TrinityTraveler

Saat itu juga seorang pramugari membagikan roti untuk para penumpang lainnya, Trinity pun meminta roti tersebut kepada pramugari karena belum diberikan. Namun dijawab ketus oleh pramugari maskapai Garuda Indonesia tersebut dengan mengatakan, "NO! This is for omelette."

Detikcom mencoba menghubungi Trinity lewat e-mail dengan menanyakan apakah sudah ada tanggapan dari pihak maskapai soal kritik tentang makanannya. Trinity pun menjawab kepada kami kalau ia saat ini sedang travelling di Jepang, dan sampai saat ini ia belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Garuda Indonesia. Ia mengatakan, "Ga ada tanggapan dari GA. Tumben!"

Cuitan dari Trinity ini pun mengundang pengikutnya ikut berkomentar beberapa orang menyetujui kalau pelayanan makanan pada maskapai Garuda Indonesia kini semakin buruk. Akun @pritaramadiani memberikan komentar, "Maskapai satu ini memang makanannya sudah ga bisa diharapkan. Gue pernah dikasih daging (mirip H*kben) 2 potong+nasi. Udah gitu aja."

Trinity Dapati Suguhan Makanan Garuda Indonesia yang MengecewakanFoto: Twitter @Pritaramadiani


Ada juga akun @putuchitra yang memberikan komentar kalau lebih baik membawa bekal mie instan pakai nasi, karena lebih nikmat biarpun pas dibuka mie nya sudah kaku.
Trinity Dapati Suguhan Makanan Garuda Indonesia yang MengecewakanFoto: Twitter @putuchitra

Bulan lalu detikFood pernah mengalami hal serupa dengan yang dialami Trinity dan penumpang lainnya. Saat melakukan perjalanan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dari Denpasar menuju Jakarta dengan kelas ekonomi, GA 404 dengan pesawat Airbus. Kami disajikan menu ikan bumbu kuning dan sayuran rebus berupa buncis dan wortel.

Trinity Dapati Suguhan Makanan Garuda Indonesia yang MengecewakanFoto: dok. detikFood

Ikan goreng yang disajikan dengan bumbu kuning tersebut hanya seperti ikan yang ketetesan bumbu, sayurannya pun lonyot. Sama sekali tak menarik selera. Kami mendapati beberapa penumpang yang membawa makanan nasi campur Bali yang dibungkus, dan terlihat lebih menikmati makanan yang dibawa sendiri dan tidak mengonsumsi makanan yang disajikan.

Trinity Dapati Suguhan Makanan Garuda Indonesia yang MengecewakanFoto: dok. detikFood


Simak Video "Inovasi Strudel Pisang Kepok ala Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)