Warung Soto Betawi Ini Jadi Tempat Pacaran Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty

Riska Fitria - detikFood Kamis, 05 Des 2019 12:30 WIB
Foto: Youtube Ussy Andhika Official Foto: Youtube Ussy Andhika Official
Jakarta - Nostalgia jaman pacaran, pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama kembali mencicipi soto Betawi langganannya di warung makan sederhana. Begini keseruannya.

Siapa sangka ternyata pasangan artis terkenal, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama merupakan langganan dari warung makan sederhana. Warung makan tersebut dikenal dengan nama Soto Betawi Haji Husen.

Karena merasa rindu dengan racikan soto Betawinya, akhirnya Andhika dan Ussy pun mendatangi warungnya yang berlokasi di Jl. Padang, No. 6C Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Keseruan mereka kala itu diabadikan dalam sebuah video yang diunggah di channel youtube mereka.
Warung Soto Betawi Ini Jadi Tempat Pacaran Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Foto: Instagram

Andhika dan Ussy terkejut begitu melihat keadaan warungnya yang ternyata tak banyak berubah. Hal tersebut semakin mengingatkan mereka ke zaman-zaman ketika mereka masih pacaran.

Mereka pun langsung memesan menu soto Betawi di sana. Ussy memesan soto campur yang mana berisi daging, paru, iso dan babat. Sementara Andhika memesan soto dengan paru dan daging saja. Isian tersebut kemudian disiram dengan kuah santan yang gurih.

Selain tampilan warungnya, rasa racikan soto Betawinya juga konsisten sejak dulu, selalu lezat dan menggugah selera. Bahkan Andhika dan Ussy sampai menggeleng-gelengkan kepalanya saking lezatnya soto Betawi tersebut.
Warung Soto Betawi Ini Jadi Tempat Pacaran Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Foto: Youtube Ussy Andhika Official

Baca Juga : Ini Tips Telur Dadar yang Renyah Ala Ussy Sulistiawati

Andhika menceritakan bahwa satu yang paling ia suka adalah dengan kerupuk empingnya yang berukuran jumbo. Ia lebih senang menyantap kerupuk emping tersebut dengan campuran kecap.

Berbeda dengan Ussy yang lebih memilih untuk mencampurkan emping tersebut ke dalam sotonya. Meskipun punya selera makan yang berbeda, tetapi pasangan Andhika dan Ussy sepakat bahwa rasa sotonya patut diacungi jempol.

"Ini enak banget, makanya dulu kalau ajak Ussy pacaran ya ke sini. Gak cuma Ussy aja, jaman masih jadi host abis selesai acara langsung ke sini sama Gading, Narji dan Asrid," ujar Andhika.
Warung Soto Betawi Ini Jadi Tempat Pacaran Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Foto: Youtube Ussy Andhika Official

Tak hanya menikmati kelezatan soto Betawinya saja, Andhika dan Ussy juga kerap membeli penilaian soal rasanya. Menurut Andhika, parunya bertekstur renyah di pinggir sedangkan kenyal di tengah. Itu karena sebelumnya daging, paru, iso pada campuran sotonya lebih dulu digoreng.

Harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau. Untuk setiap satu porsi soto Betawi baik dengan campuran lengkap maupun tidak dibanderol dengan harga yang sama, yaitu Rp. 38.000. Dengan harga tersebut dan rasa lezat yang ditawarkan pada soto Betawinya, membuat Andhika dan Ussy merekomendasikan warung ini untuk didatangi.

Selain itu, mereka juga memberikan tips ketika berkunjung ke warung soto Betawi ini. Pertama, karena suasananya yang selalu ramai, maka Andhika menyarankan untuk tidak datang saat jam makan siang. Kemudian juga jangan datang terlalu sore karena soto Betawi di sini cepat habis.

Baca Juga : Masak dan Makan di Instagram Jadi Cara Ussy Sulistiawaty Promosikan Restonya

Simak Video "Menyantap Soto Betawi Legendaris di Depok, Gurihnya Pas!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)