Bikin Heran, Pria Ini Makan Ramen Panas Lewat Hidungnya!

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 03 Des 2019 18:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Makan ramen memang paling enak jika diseruput dengan kuahnya. Tapi pria asal Jepang ini, justru lebih suka menyeruput ramen panas lewat hidungnya.

Sebagai salah satu ikon makanan dari Jepang, banyak orang di sana yang tidak bisa melepaskan makanan mie berkuah panas yang satu ini. Banyak cara untuk menikmati ramen, mulai dari diseruput dengan kuah, atau ramen dimakan dengan berbagai topping.

Baca Juga: Ramen Berkuah 'Bir' hingga Kaldu Biru, Ini 5 Kreasi Ramen Unik di Tahun 2018
Foto: Istimewa

Tapi ada yang berbeda dari seorang pengguna Instagram dengan nama akun @fleeeeeeeestyle. Pria asal Jepang ini aktif membagikan momen serunya, saat ia sedang menikmati ramen dengan cara yang tak biasa, dan membuatnya viral di sosial media.

Dilansir dari LADbible (03/12), pria yang akrab disapa Mako ini sering mengunggah videonya saat makan ramen. Tapi yang menarik perhatian banyak orang adalah, Mako tidak menggunakan mulutnya, melainkan ia menyeruput ramen berkuah panas itu dari hidungnya yang langsung ditelannya di tenggorokan.

"Apakah Anda pernah memakan ramen lewat hidung?" tanya Mako, sambil terus memasukkan beberapa ramen lewat hidungnya, kemudian mengunyah sebentar, lalu menelannya.
Foto: Istimewa

Meski pun awalnya ia terlihat kesulitan, ketika membiasakan ramen itu masuk ke dalam hidungnya, tapi lama-lama ia akhirnya terbiasa. Aksi uniknya ini membuat banyak orang yang penasaran, apakah ada perbedaan rasa ketika memakan ramen lewat mulut dan hidung.

Bahkan keahliannya menyeruput ramen lewat hidung ini, diikuti dengan keahlian lainnya. Mako bisa mengeluarkan ramen yang sudah berada di dalam mulut, untuk keluar lagi dari hidungnya dengan mahir dan waktu yang singkat.

Meski terlihat menjijikkan tapi videonya ini sudah ditonton lebih dari 2,1 juta kali. Dibagikan lebih dari 7 ribu kali, dan mendapatkan lebih dari 14 ribu komentar.
Foto: Istimewa

"Banyak yang bilang bahwa ramen bisa menyelesaikan masalah apapun. Saya rasa pria ini memiliki infeksi sinus, dan dengan memakan ramen lewat hidungnya, membuat penyakitnya hilang. Pria ini punya keahlian, beri dia hadiah," puji seorang netizen.

"Mungkin cara makan ini bisa dipraktekan ketika Anda merasa ramen Anda kurang asin, jadi masukkan dulu ke dalam hidung biar rasanya sedikit asin," canda netizen lainnya.

Sementara netizen lain menantang Mako untuk memakan mie pedas lewat hidung, bahkan beberapa menyarankan bahwa Mako seharusnya memakan ramen dengan tambahan saus Tabasco yang super pedas.

Hingga kini Mako masih aktif mengunggah video makan ramen lewat hidungnya ini.

Baca Juga: Tempura hingga Ramen, 5 Varian Es Krim dari Jepang Ini Unik




Simak Video "Ramen Honolu, Ramen Halal Paling Populer dari Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)