Ternyata, Ratu Elizabeth Lebih Suka Minum dengan Es Batu Berbentuk Bulat

Devi Setya - detikFood Senin, 02 Des 2019 10:00 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Sebagai ratu Inggris, sah saja jika Ratu Elizabeth ingin dilayani secara spesial. Termasuk soal pilihan selera makanan dan minumannya.

Dikabarkan Independent (30/11) Rattu Elizabeth memang memiliki selera makan yang unik. Ia menghindari makanan bertepung, menyantap biskuit cokelat usai jamuan makan dan menikmati selai marmite sebagai pelengkap menu sarapan.

Tak hanya sampai di situ, Ratu Elizabeth juga punya permintaan spesifik soal minuman kesukaanya. Menurut Karen Dolby, penulis Panduan Kehidupan Ratu Elizabeth II, ratu paling suka menikmati minuman yang ditambahkan es batu berbentuk bulat.
Ternyata, Ratu Elizabeth Lebih Suka Minum dengan Es Batu Berbentuk BulatFoto: istimewa

Baca juga : Ratu Elizabeth II Pilih Menu Sederhana Ini untuk Sarapan

Hal yang membuat Ratu Elizabeth menyukai bentuk es batu ini karena suara yang terdengar ketika es batu beradu dengan gelas. "Sang Ratu sangat suka es batu bentuk bulat pada minumannya. Es batu ini tidak terlalu berisik saat terkena gelas, beda dengan es batu bentuk persegi," ujar Dolby kepada The Sun.

Dari sini bisa disimpulkan ketika Ratu Elizabeth menikmati koktail favoritnya, ia akan diberikan es batu berbentuk bulat. Mantan chef kerajaan, Chef Darren McGrady juga mengiyakan kalau ratu tidak pernah disuguhi minuman dengan es berbentuk persegi.
Ternyata, Ratu Elizabeth Lebih Suka Minum dengan Es Batu Berbentuk BulatFoto: istimewa

Bukan hanya jenis minuman koktail, es batu ini juga dihadirkan pada semua jenis minuman yang disajikan untuk ratu.

Menariknya, selain mengurangi suara berisik, es batu berbentuk bundar ini juga lebih lama mencair dibanding es batu berbentuk persegi. Es batu bentuk persegi memang terbukti mendinginkan minuman dalam waktu lebih cepat. Sebuah penelitian mengungkap es batu berbentuk bundar lebih lama mencair.

Baca juga : Mau Makan Malam Bersama Ratu Elizabeth II? Ini Dua Aturan yang Harus Ditaati

Simak Video "Avolato, Paduan Alpukat dan Gelato yang Lezat Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)