Tamu Tak Terduga, Macan Buas Mampir Saat Keluarga Ini Makan Malam

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 01 Des 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tamu sering dianggap sebagai raja atau dewa di India. Tapi tamu yang satu ini justru macan buas, yang mampir ketika satu keluarga tengah makan malam.

Satu keluarga besar di Pimpalgaon Rotha, Maharashtra, India, mendapatkan kejutan yang tak terduga dari 'tamu' tak diundang yang memutuskan untuk ikut makan malam dengan mereka. Kejadian unik dan sedikit menyeramkan ini, jadi perbincangan di media sosial India.

Baca Juga: Ular Hingga Singa, Ini 5 Restoran yang Tawarkan Sensasi Makan dengan Hewan Buas
Tamu Tak Terduga, Macan Buas Mampir Saat Keluarga Ini Makan MalamFoto: Istimewa

Dikabarkan Storypick (01/12). awalnya keluarga yang tak disebutkan ini tengah sibuk menyantap makan malam mereka di dalam rumah. Namun, tiba-tiba ada seekor macan tutul buas yang masuk ke dalam rumah, diikuti dengan anjing peliharaan mereka.

Panik dan terkejut melihat macan besar masuk ke dalam rumah mereka. Para anggota keluarga dengan cepat, dan berusaha setenang mungkin untuk keluar dari ruang makan, dan mengunci macan itu di dalam rumah mereka.

Untungnya, saat mereka keluar dari ruang makan, macan buas itu tetap tenang. Setelah berhasil menyelamatkan diri, salah satu anggota keluarga itu langsung menghubungi bagian pengawasan hutan, dan memberi kabar ke layanan penangkaran hewan.
Tamu Tak Terduga, Macan Buas Mampir Saat Keluarga Ini Makan MalamFoto: Istimewa

Tak perlu waktu lama, tim dari penangkaran hewan pun datang ke lokasi kejadian. Saat sampai, rumah keluarga itu sudah dipenuhi lebih dari 700 orang yang mau melihat tamu tak diundang tersebut.

Dokter Ajay Deshmukh, selaku dokter hewan senior yang terlibat dalam penyelamatan macan itu mengatakan bahwa, dengan banyaknya ratusan orang di tempat kejadian, mengeluarkan macan itu dengan aman merupakan hal yang cukup sulit dan menantang.

Mengingat kehadiran banyak orang, akan membuat sang macan merasa tertekan dan mulai stres, sehingga takut menyerang orang di sana.

Menurut pengakuan tim penangkaran hewan, ketika mereka masuk ke dalam rumah, mereka melihat macan tutul jantan itu tengah duduk di atas jendela yang ada di kamar tidur. Akhirnya macan itu dibius, dan diamankan ke penangkaran hewan, untuk dilakukan cek kesehatan sebelum dibebaskan kembali ke habitatnya.
Tamu Tak Terduga, Macan Buas Mampir Saat Keluarga Ini Makan MalamFoto: Istimewa

"Ketika membawa hewan buas seperti ini, dibutuhkan protokol yang ketat untuk meminimalisir kejadian atau kecelakaan yang tidak diinginkan," tutur Dokter Deshmukh.

Menanggapi kabar ini banyak netizen yang takut, dan juga merasa terhibur setelah mengetahui bahwa tamu yang tak diundang ke acara makan malam itu ternyata seorang macan buas.

Baca Juga: Barista Ini Hadirkan Hewan Buas Dalam Bentuk Latte Art Keren

Simak Video "Sensasi Makan Malam di Tambang Batu Bara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)