Tega! Karena Gagal Aborsi, Ibu Ini Kasih Minuman Soda ke Anaknya Agar Mati

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 27 Nov 2019 19:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta -
Seorang ibu di Kenya melakukan tindakan keji. Ia berusaha membunuh anaknya dengan memberi minum soda karena sebelumnya ia gagal aborsi.

Aborsi adalah hal kejam yang tak patut dilakukan. Aborsi selain karena alasan penting dikecam banyak orang. Beberapa negara bahkan mengecam aksi aborsi untuk wanita yang tak ingin anaknya lahir ke dunia.
Salah satu negara yang melarang aborsi adalah Kenya. Di Kenya aksi aborsi adalah hal ilegal, dan jika ketahuan melakukannya sang pelaku akan dihukum minimal 14 tahun masa penjara.
Tega! Karena Gagal Aborsi, Ibu Ini Kasih Minuman Soda ke Anaknya Agar MatiIlustrasi Foto: Istimewa


Baca Juga: Lollipop Donald Trump Ini Dibuat Untuk Menentang Kebijakan Aborsi

Namun karena hal tersebut, banyak calon Ibu di Kenya yang melakukan hal kejam lainnya agar anak tersebut mati. Anak tersebut dilahirkan melalui rahimnya, namun setelah lahir anak yang tak diinginkan tersebut diberikan minuman soda dengan tujuan membunuh sang anak.

Alih-alih memberikan ASI (Air Susu Ibu) yang dapat memberikan nutrisi baik pada sang anak agar tumbuh dengan sehat, ibu tersebut memberikannya minuman bersoda yang merupakan minuman berbahaya untuk bayi. Bagi orang dewasa saja jika terlalu sering mengonsumsi minuman soda dapat menyebabkan beragam penyakit apalagi pada seorang bayi.
Tega! Karena Gagal Aborsi, Ibu Ini Kasih Minuman Soda ke Anaknya Agar MatiIlustrasi Foto: iStock
Hal ini diungkap seorang aktivis HAM di Kibera bernama Vincent Odhiambo. Ia mengaku dapat beberapa laporan dimana seorang ibu memberikan terlalu banyak minuman soda untuk bayinya yang baru lahir. Ada juga foto beredar yang memperlihatkan bayi perempuan mungil dalam posisi membungkuk di dalam janin, diduga usai diberi minuman soda.
Hal keji lainnya yang dilakukan para Ibu yang tak menginginkan kehadiran anak tersebut adalah membuang anaknya di tempat pembungan sampah atau sungai. Adapula yang melahirkan bayi lebih awal (secara premature) lalu membunuhnya.


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Unik Ayam Bakar Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)