Waduh! Makan Seafood Sisa Semalam, Kakek di China Hampir Tewas

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 26 Nov 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa/WOB
Jakarta - Terlihat tidak berbahaya, tapi menyantap makanan sisa semalam bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan serius. Seperti yang dialami oleh kakek dari Shanghai ini.

Seorang kakek berusia 72 tahun asal Shanghai, China, harus dilarikan ke rumah sakit setelah ia menyantap sisa seafood bekas semalam yang membuatnya hampir kehilangan nyawanya.

Baca Juga: Seram! Kena Cangkang Udang, Pria Ini Terluka Tangannya dan Tewas
Waduh! Makan Seafood Sisa Semalam, Kakek di China Hampir TewasFoto: Istimewa/WOB

Dilansir dari World of Buzz (26/11), awalnya kakek yang tidak disebutkan namanya ini mengalami diare, demam, pusing, hingga bingung. Akhirnya ia dibawa ke rumah sakit terdekat, dan menurut dokter di sana, ia mengalami sepsis, atau infeksi darah. Setelah pihak dokter menemukan adanya bakteri negatif yang ada di dalam darah kakek tua itu.

Tentunya sepsis tidak bisa dianggap enteng, kondisi ini sangat berbahaya karena dapat memicu gagalnya fungsi organ tubuh, hingga kematian. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata kakek tua ini sebelumnya memakan beberapa hidangan seafood yang sudah disimpan semalam penuh, sehingga sudah tidak segar.
Waduh! Makan Seafood Sisa Semalam, Kakek di China Hampir TewasFoto: Istimewa/WOB

Karena sayang jika dibuang, sang kakek akhirnya menghabiskan semua sisa seafood itu. Setelah itu ia langsung merasakan sakit di perutnya, dan diare yang tak kunjung berhenti. Meski sempat berobat ke klinik terdekat, tapi penyakitnya ini tak kunjung sembuh.

Baru ketika ia dilarikan ke rumah sakit Xinhua Hospital di Shanghai, para dokter menjelaskan bahwa dia dalam kondisi yang kritis. Untungnya, dokter dengan cepat mengobati kekek ini, dan kini ia dalam proses pemulihan.
Waduh! Makan Seafood Sisa Semalam, Kakek di China Hampir TewasFoto: Istimewa/WOB

Dokter menjelaskan bahwa sepsis bisa disebabkan dari bakteri yang ada di dalam seafood. Bakteri itu bisa saja masuk dari luka yang ada di bibir kakek itu ketika memakannya.

Sehingga para dokter menyarankan untuk menyimpan dengan baik makanan sisa, jika ingin dikonsumsi lagi, terutama seafood yang mengandung banyak bakteri jika tidak disimpan dengan benar.

Baca Juga: Alergi Seafood, Anak Ini Meninggal Karena Hirup Asap Ikan

Simak Video "Nikmatnya Santap Seafood Gaya Louisiana di Blitar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)