Bantu yang Kurang Mampu, Jon Bon Jovi Buka 2 Restoran Amal

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 23 Nov 2019 11:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Selain mempunyai kemampuan bermusik, Jon Bon Jovi juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Bahkan ia telah membuka dua restoran gratis khusus orang yang tidak mampu.

John Francois Bongiovi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jon Bon Jovi adalah salah satu personil band rock Bon Jovi. Posisinya alam band rock tersebut adalah sebagai vokalis sekaligus gitaris. Jon Bon Jovi dan teman-teman satu bandnya banyak selalu membuat masyarakat terpukau dengan aksi manggungnya yang keren.

Meski memiliki karir yang cemerlang tidak membuat pria kelahiran 2 Maret 1962 ini menjadi tinggi hati. Ia bahkan peduli terhadap kehidupan orang-orang yang membutuhkan. Hal tersebut dibuktikan melalui usahanya saat membuka restoran yang dikhususkan untuk orang-orang yang tidak mampu.
Bantu yang Kurang Mampu, Jon Bon Jovi Buka 2 Restoran AmalFoto: Istimewa

Restoran tersebut bernama Jon Bon Jovi Soul Kitchen yang kini sudah memiliki 2 cabang sekaligus, lapor BoredPanda (21/11). Restoran tersebut pertama kali dibuka pada Oktober 2012 di area Red Bank, New Jersey. Sementara yang kedua dibuka pada 2016 lalu di dekat Sungai Toms.

Kedua restoran tersebut bertujuan untuk membantu orang-orang yang kelaparan. Namun, siapa saja boleh makan di sini baik orang yang tidak mampu maupun orang yang mampu sekalipun.

Baca Juga : Bongiovi, Saus Pasta Buatan Keluarga Jon 'Bon Jovi'

Bagi yang tidak mampu, makanan yang ada di restoran Jon Bon Jovi akan diberikan secara gratis. Sementara bagi yang mampu mereka akan diminta menyumbangkan uang sebesar Rp. 282.000 untuk disumbangkan lagi ke orang-orang yang tidak mampu.
Bantu yang Kurang Mampu, Jon Bon Jovi Buka 2 Restoran AmalFoto: Istimewa

Menurut situs web restoran, Jon Bon Jovi Soul Kitchen telah menyajikan lebih dari 105.893 kali penyajian. 54% di antaranya makanan yang dibayar dengan donasi, dan sisanya 46% diperoleh dengan sukarela.

Menu restoran yang disajikan di sini adalah makanan yang terinspirasi dari masakan lokal Amerika. Jon Bon Jovi Soul Kitchen akan memastikan bahwa makanan-makanan tersebut lezat dan bergizi. Apalagi bahan-bahan masakan yang digunakan diambil dari taman restoran yang ditanam secara organik.
Bantu yang Kurang Mampu, Jon Bon Jovi Buka 2 Restoran AmalFoto: Istimewa

Pengunjung yang datang tidak diharuskan untuk memesan meja terlebih dahulu seperti pada restoran biasanya. Jon Bon Jovi Soul Kitchen menerapkan konsep 'First Come, First Served'. Namun, orang yang akan memberikan donasi akan diberikan prioritas.

Kegiatan sosial ini bukan pertama kalinya bagi Jon Bon Jovi. Sebelumnya ia juga pernah mendirikan badan amal pada 2006 dengan nama The Jon Bon Jovi Soul Foundation yang bertujuan untuk mendukung upaya masyarakat untuk mengurangi kemiskinan.

Baca Juga : Restoran Ini Tawarkan Makanan Gratis Jika Pengunjung Bawa Meja Sendiri

Simak Video "Nyamannya Belanja di Pasar Modern Fresh Market Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)