Rekomendasi Makan Malam

Dingin-dingin Enaknya Makan Cuanki Bandung yang Gurih Hangat

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 22 Nov 2019 17:31 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Ingin ngemil di sore hari? Cuanki Bandung bisa jadi pilihan tepat. Apalagi saat cuaca dingin, kuah cuanki ampuh menghangatkan tubuh.

Cuanki adalah makanan khas Jawa Barat yang mudah ditemui di Bandung. Racikan cuanki terdiri dari bakso, gorengan pangsit, lalu disiram kuah bening. Cuanki biasa dijajakan dengan cara dipikul, namun 5 tempat di Bandung ini bisa jadi pilihan tepat untuk Anda menyantap cuanki yang enak.

Baca Juga: Bikin Ngiler! Gurih Kenyal Si Bakso Cuanki yang Murah

Dingin-dingin Enaknya Makan Cuanki Bandung yang Gurih HangatFoto: Instagram @baksoclubid


1. Cuanki Serayu

Penjual cuanki Bandung yang paling populer ini adalah Cuanki Serayu yang sudah berdiri sejak tahun 1990. Lokasinya di Jl. Serayu No. 2, Bandung. Cuaca di kota kembang Bandung yang dingin ini sangat cocok untuk bersantap cuanki.

Namun saat Anda ke tempat ini jangan kaget karena antreannya kerap panjang. Cuanki serayu ini tak menjual cuanki yang sudah terjamin nikmatnya, tempat ini juga menjual batagor yang tak kalah enak. Harganya pun terjangkau dan bisa membuat Anda kenyang.

Cuanki Serayu
Jl. Serayu No. 2,
Riau, Bandung
081221636600

Dingin-dingin Enaknya Makan Cuanki Bandung yang Gurih HangatFoto: Instagram @cuanki_clbk

2. Cuanki CLBK

Tempat makan cuanki Bandung satu ini namanya Cuanki CLBK, memiliki nama yang unik namun cuanki CLBK bukanlah singkatan dari Cinta Lama Bersemi Kembali. Tak kalah lezat dari cuanki Serayu yang legendaris itu, cuanki Bandung satu ini berlokasi di daerah Pasteur.

Selain bisa dikunjungi, cuanki Bandung satu ini bisa Anda pesan melalui kontak whatsapp atau line. Cuanki yang terdiri dari bakso, gorengan pangsit, dan kuah bening ini bisa Anda cicipi.

Cuanki CLBK Bandung
Jl. Senang No.28/35 A,
Pasteur, Bandung
081229274157

Dingin-dingin Enaknya Makan Cuanki Bandung yang Gurih HangatFoto: Istimewa

3. Cuanki Dara Kembar

Cuanki Dara Kembar salah satu tempat makan cuanki Bandung yang enak dan populer di Bandung. Cara penyajiannya pun sedikit berbeda dari cuanki Bandung lainnya karena menggunakan hotplate yang panas.

Cuanki asal Bandung ini disajikan bersama bakso, siomay, dan gorengan pangsit lalu disiram kuah bening panas yang dapat menghangatkan tubuh Anda dikala cuaca dingin menyerang. Sangat pas disantap saat musim hujan. Menu yang terkenal dari Cuanki Dara Kembar ini dinamakan cuanki rewazz yaitu cuanki yang disajikan seperti sate.

Cuanki Dara Kembar
Food Plaza IBCC,
Jl. A. Yani, Bandung
(022) 93555525

Dingin-dingin Enaknya Makan Cuanki Bandung yang Gurih HangatFoto: Instagram @cuankiendos

4. Cuanki Endos

Cuanki enak lainnya ada di warung Cuanki Endos. Tak hanya menikmati semangkuk bakso bersama gorengan pangsit yang disiram kuah bening panas, di warung Cuanki Endos ini Anda bisa menambahkan topping seperti ceker dan tulang ayam yang akan menambah citarasa enak.

Selain ceker dan tulang ayam, ada pula tahu goreng, tahu putih, dan siomay. Ditambahkan perasan jeruk limau yang menambahkan kesegaran dari cuanki Bandung di warung cuaki Endos ini. Disantap saat cuaca dingin sangat pas sekali.

Cuanki Endos
Jl. Kliningan No. 1,
Buah Batu, Bandung

Baca Juga: Demi Bantu Orang Tua, Siswa SMP Ini Jualan Cuanki Sampai Malam

Dingin-dingin Enaknya Makan Cuanki Bandung yang Gurih HangatFoto: Instagram @gampangjajan

5. Cuanki Lakoca

Tak ingin pergi untuk menikmati semangkuk hangat dan gurih cuanki Bandung, Anda bisa menikmati cuanki instan yang praktis dan rasanya pun terjamin enak. Salah satu cuanki instan yang terjamin enak adalah merek Lakoca.

Cuanki Lakoca ini sudah lengkap dengan bumbu untuk kuah, bakso, gorengan pangsit, yang bisa Anda buah dengan menuangkan air panas atau merebusnya di dalam panci. Cuanki Lakoca ini juga salah satu pelopor yang menjual cuanki dalam bentuk instan. Rasanya pun beragam mulai dari original, soto, dan kari.

Cuanki Lakoca
(Hanya bisa dipesan via online)

Simak Video "Maknyus! Warung Tenda Ini Sajikan Kuliner Khas Jepang Otentik"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)