Bukan Mainan, Bocah Ini Kirim Surat ke Santa Minta Hadiah Makanan

Riska Fitria - detikFood Jumat, 22 Nov 2019 18:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang bocah berusia 7 tahun mengirimkan surat kepada Santa untuk sebuah permintaan hadiah. Bukan untuk mainan, tetapi makanan karena ia kelaparan.

Setiap natal biasanya ada tradisi di mana anak-anak kecil mendapat banyak hadiah dari orang tua mereka. Hadiah natal tersebut ada mulai dari mainan hingga barang mewah lainnya.

Namun, berbeda dengan bocah berusia 7 tahun asal Liverpool. Dalam natal tahun ini ia hanya meminta makanan untuk bisa dimakan karena ia dan keluarganya merupakan orang yang kurang mampu. Selain makanan, bocah itu juga minta sebuah rumah agar kali ini bisa merayakan natal bersama keluarganya di dalam rumah.
Bukan Mainan, Bocah Ini Kirim Surat ke Santa Minta Hadiah MakananFoto: iStock

Permintaan tersebut dituliskan oleh bocah melalui sebuah tulisan surat yang dikirim melalui post. Dalam tulisannya, surat tersebut ditujukan untuk Santa Klause, yaitu tokoh natal dalam berbagai budaya yang sering membagikan hadiah kepada anak-anak di hari natal.

"Dear Bapa Natal, bisakah kamu menolong? bisakah aku punya rumah untuk natal? Ibu ingin kita semua bersama. Bisakah kamu memberi kami makanan dan bisakah saya memiliki boneka yang bagus untuk natal? terima kasih," tulis surat tersebut.

Baca Juga : Cake dan Cookies Cantik Ini Bisa Jadi Bingkisan Natal Anak-Anak (2)

Surat mengharukan itu dibagikan oleh salah satu petugas pos setempat bernama Gerard Woodhouse melalui twitternya. Ia mengatakan bahwa ia menemukan surat tersebut ketika sedang menyortir paket untuk dikirimkan ke penduduk.
Bukan Mainan, Bocah Ini Kirim Surat ke Santa Minta Hadiah MakananFoto: Istimewa

"Minggu lalu kami mulai turun untuk dekorasi Natal, kami menempatkan kotak pos santa di kafe. Hari ini saya pergi ke L6 Centre untuk paket makanan untuk penduduk sementara melewati kotak pos saya melihat di dalamnya dan tersentuh menemukan surat dari bocah 7 tahun," tulis Gerard Woodhouse pada cuitannya (17/11).

Sejak menemukan surat itu, Gerard telah membuat halaman GoFundMe meminta sumbangan ke L6 Community Centre's food bank. Dalam halaman tersebut tertulis bahwa mereka akan membantu orang-orang yang kelaparan dan kurang beruntung.
Bukan Mainan, Bocah Ini Kirim Surat ke Santa Minta Hadiah MakananFoto: Istimewa

Nantinya mereka akan menyajikan makanan hangat selama 3 kali dalam seminggu. Selain itu mereka juga akan memastikan bahwa mereka mendukung keluarga yang kekurangan pada hari Natal dan Paskah.

Hingga saat ini, badan amal tersebut telah menerima sumbangan lebih dari sekitar Rp. 254.000.000. Sumbangan tersebut dikumpulkan dari orang-orang di seluruh dunia yang ikut berpartisipasi.

Baca Juga : 5 Kado Natal Spesial untuk Pecinta Kopi

Simak Video "Cara Bikin Galantin Daging Sapi, Sajian Istimewa untuk Natal"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)