Tak Jadi Ditilang, Remaja Galau Ini Diberi Kue Ulang Tahun Oleh Polisi

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 21 Nov 2019 15:02 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Naik motor dalam kecepatan tinggi, remaja ini diberhentikan polisi. Tapi bukannya ditilang, remaja ini justru diberikan kejutan kue ulang tahun.

Kejadian yang satu ini terjadi di Thailand beberapa waktu lalu, dan langsung viral di media sosial terutama Facebook. Lewat video singkat yang diunggah akun Facebook P'Pee Jedsada (21/11), aksi polisi dan remaja ini mendapatkan banyak pujian dari netizen.

Baca Juga: Orang-orang Ini Berurusan dengan Polisi karena Lakukan Hal Aneh di Restoran
Tak Jadi Ditilang, Remaja Galau Ini Diberi Kue Ulang Tahun Oleh PolisiFoto: Istimewa

Dilansir dari Mothership, video singkat itu menunjukkan seorang polisi yang tengah memberikan kue ulang tahun berukuran kecil, dengan lilin di atasnya ke seorang remaja pria yang tengah menangis di pinggir jalan.

"Saat itu saya tengah bertugas. Lalu ada pengendara motor yang melaju kencang, tanpa menggunakan helm, atau plat kendaraan. Sehingga saya memutuskan untuk memberhentikannya," tutur polisi itu.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, anggota polisi ini bernama Kanokpan Puttapong, yang saat itu memberhentikan seorang pengendara motor yang tengah ngebut di malam hari. Ketika diberhentikan, remaja itu mulai menangis, dan akhirnya Kanokpan bertanya mengapa remaja itu menangis.
Tak Jadi Ditilang, Remaja Galau Ini Diberi Kue Ulang Tahun Oleh PolisiFoto: Istimewa

Akhirnya remaja itu mengatakan bahwa hari itu adalah hari ulang tahunnya, namun tidak ada satu pun anggota keluarganya, yang mengingat atau perduli dengan ulang tahunnya.

Sang remaja merasa tidak diperhatikan dan tidak disayang, sehingga ia meninggalkan rumah saudaranya dalam keadaan kesal dan kecewa. Kanokpan pun berusaha untuk meredam emosi dan tangisan remaja itu.

Hingga akhirnya Kanokpan memutuskan untuk pergi ke minimarket terdekat, dan membeli satu potong kue di sana, untuk merayakan hari ulang tahun remaja itu. Tak lupa Kanokpan juga membeli tiga lilin kecil di atas kue itu, dan ikut memberikan selamat ulang tahun kepadanya.

Remaja itu tampak terkejut dan senang, berkali-kali ia mengucapkan terima kasih, sambil meniup lilin dan mencoba kue ulang tahun sederhana yang diberikan Kanokpan.
Tak Jadi Ditilang, Remaja Galau Ini Diberi Kue Ulang Tahun Oleh PolisiFoto: Istimewa

Akhirnya setelah merayakan ulang tahunnya di sana, remaja itu diperbolehkan pulang tanpa ditilang.

"Anda sangat baik. Kerja yang bagus!" puji seorang netizen.

"Kisah-kisah seperti ini membuat sisi kemanusiaan saya kembali bangkit. Terima kasih Pak Polisi!" puji netizen lainnya.

Hingga saat ini video polisi memberikan kue ulang tahun ini sudah ditonton lebih dari ratusan ribu kali, dan dibagikan lebih lebih dari 30 ribu kali.

Baca Juga: Begini Aksi Polisi yang Tiru Gaya Makan DJ Butterfly

Simak Video "Bikin Laper: Olahan Seafood ala Thailand yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)