Paguyuban Pedagang Bakso Gelar Aksi Makan Gratis Bareng Anggota DPRD Bekasi

Devi Setya - detikFood Kamis, 21 Nov 2019 12:37 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Puluhan pedagang bakso di Bekasi menggelar aksi makan bakso gratis sebagai langkah protes. Ribuan porsi bakso pun dibagikan untuk disantap bersama.

Paguyuban Pedagang Mie Bakso Indonesia (Papmiso) merasa resah berjualan setelah ada aksi kekerasan seorang petugas keamanan terhadap pedagang bakso di kawasan Bekasi. Hal ini membuat beberapa pedagang bakso menggelar aksi sekaligus meminta perlindungan dari pemerintah.

Lewat akun instagram @bekasi_24_jam bisa dilihat aksi para pedagang bakso ini digelar pada Rabu (20/11) siang di depan Gedung DPRD Kota Bekasi. Aksi bertajuk "makan bakso bersama anggota dewan dan teman-teman media" ini pun sukses menarik perhatian.
Paguyuban Pedagang Bakso Gelar Aksi Makan Gratis Bareng Anggota DPRD BekasiFoto: istimewa

Baca juga : Dulu Nyamar Jadi Tukang Bakso, Intel Ini Sukses Jadi Penjual Bakso Beneran!

Meski di bawah teriknya matahari, para pedagang bakso ini tetap semangat melayani masyarakat yang ingin menyantap bakso. Istimewanya, semua bakso yang disajikan ini gratis dan siapapun bisa menyantap bakso sepuasnya.

Kemarin setidaknya sudah disiapkan sekitar 1.000 mangkuk bakso yang bisa disantap warga. Lewat aksi ini para pedagang bakso keliling berharap bisa mendapat perlindungan yang lebih layak.

"Semangat, kejadian kemarin memang miris. Perlakuannya pun tak manusiawi," ujar satu netizen.

"Yah, keenakan anggota dewannya. Coba makannya gratis di GOR Bekasi pas CFD. Pasti lebih rame," sahut netizen lain.
Paguyuban Pedagang Bakso Gelar Aksi Makan Gratis Bareng Anggota DPRD BekasiFoto: istimewa

Baca juga : Viral Kisah Penjual Bakso Eks Intel Ternyata Fiktif, Ini Cerita Sebenarnya

Para pedagang bakso merasa terpanggil setelah salah satu rekannya mendapat perlakuan tak menyenangkan. Beberapa waktu lalu seorang Satpam diketahui mengusir pedagang bakso dengan cara kasar. Ia menabrakkan motornya hingga gerobak bakso terjungkal dan bahan dagangannya tumpah berantakan.

Video ini lantas viral dan menarik banyak perhatian warganet. Banyak yang membela penjual bakso dan mengutuk perbuatan satpam namun kejadian ini sudah berakhir dengan damai.

Simak Video "Sensasi Volcano Bakso Misterius yang Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)