Hebat! Gadis Cantik 14 Tahun Ini Sudah Handal Memasak

Riska Fitria - detikFood Rabu, 20 Nov 2019 19:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Berbeda dari remaja biasanya, gadis berusia 14 tahun ini menunjukkan kebolehannya mengolah makanan di kedai milik orang tuanya.

Apa yang kamu lakukan ketika usiamu menginjak 14 tahun? Biasanya banyak remaja yang memilih bersenang-senang bersama teman-temannya. Namun, berbeda dengan gadis bernama Wong Yen Chi asal Malaysia ini yang memilih membantu orangtuanya menyiapkan makanan di kedai.

Dilansir dari World of Buzz (19/11) setelah pulang sekolah ia selalu membantu orang tuanya menjalankan kedai makan yang berada di Kios Pasar Malam. Kemampuannya memasak tak main-main, bahkan Wong Yen Chi kerap berlagak seperti chef profesional.
Hebat! Gadis Cantik 14 Tahun Ini Sudah Handal MemasakFoto: Istimewa

Aksi dirinya saat memasak berhasil menarik perhatian pengunjung pasar malam. Banyak dari mereka yang mengaku terkesima melihat bakat memasak Wong Yen Chi. Kebolehannya saat memasak itu terlihat saat menggoreng makanan misalnya.

Baca Juga : Jago Masak, Bocah Usia 2 Tahun Ini Sering Masak Untuk Ibunya

Wong Yen Chi dengan cekatan menggoreng dengan kedua tangannya, yang mana tangan kirinya menggoyang-goyangkan wajan sementara tangan kanannya menggunakan spatula. Sesekali ia juga melakukan atraksi dengan melempar makanan dalam wajan. Aksinya tersebut berjalan dengan sempurna tanpa ada makanan sedikitpun yang jatuh berantakan.

Rupanya, bakat menjadi chef handal ini menurun dari bakat ayahnya sendiri yang bernama Dai Chow. Wong Yen Chi mengaku sering belajar dari ayahnya sejak ia berusia 4 tahun. Orang tua Wong Yen Chi mengatakan bahwa mereka menginginkan gadis cantiknya itu bisa meneruskan bisnis keluarga.
Hebat! Gadis Cantik 14 Tahun Ini Sudah Handal MemasakFoto: Istimewa

Di kedai milik orangtuanya ini, mereka menjual makanan seperti cumi sotong yang dilapisi telur asin, tahu goreng salted egg, nasi goreng dan masih banyak lagi. Kedai tersebut dikenal dengan nama Ultraman's Chinese. Mereka juga menyertakan logo Ultraman di banner kedai mereka.

Ultraman's Chinese buka setiap hari, tetapi dalam seminggu mereka selalu berpindah-pindah tempat. Senin di Serdang, Selasa di Sri Petaling, Rabu di Taman Connaught, Kamis di Taman OUG, Jumat di Leisure Mall, Sabtu di Setia Alam dan Minggu di Kepong Baru.

Melihat keterampilan Wong Yen Chi memasak, seorang pengunjung pun merekam aksinya dan mengunggahnya melalui laman facebook. Tak disangka, unggahan tersebut juga menarik perhatian netizen. Banyak dari netizen yang kagum dengan kebolehannya memasak di usianya yang masih belia.

Baca Juga : Keren! Bocah Ini Baru Berusia 3 Tahun Tapi Sudah Pintar Masak

Simak Video "Gemas Banget! 'Chef' Bayi Ini Lihai Masak di Dapur"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)