Food Blogger Ini Berhasil Habiskan Hot Dog Sepanjang 91 Cm

Riska Fitria - detikFood Selasa, 19 Nov 2019 17:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang food blogger wanita ini berhasil menyelesaikan tantangan makan dengan menghabiskan hot dot sepanjang 91 cm dalam waktu yang singkat.

Food blogger bernama Kate Ovens yang berasal dari Inggris ini dinyatakan sebagai orang pertama yang berhasil memenangkan tantangan makan mengerikan. Tantangan tersebut adalah menghabiskan hot dot yang berukuran panjang.

Dilansir dari Fox News (18/11) tantangan makan tersebut diadakan oleh sebuah restoran bernama Oh My Dog di London. Hot dog sepanjang 91 cm telah diracik dengan segala macam bumbu dan diberi nama Hot Dog 'BFD'.
Food Blogger Ini Berhasil Habiskan Hot Dog Sepanjang 91 CmFoto: Istimewa

Hot dog yang digadang-gadang sebagai hot dog terpanjang di Inggris ini juga dilengkapi dengan daging, pancetta, mustard, saus tomat dan keripik kentang rasa daging.

"Ini menjadi tantangan terpanjang bagi saya," ujar Ovens.

Baca Juga : Ini Dia Tradisi Lomba Makan di Amerika Serikat di Masa Lalu yang Unik (2)

Lebih lanjut, Ovens juga mengatakan bahwa awalnya ia gugup untuk menyelesaikan tantangan makan ini. Karena rasanya hot dog BFD yang disajikan rasanya begitu lezat, membuat Ovens tak bisa berhenti makan.
Food Blogger Ini Berhasil Habiskan Hot Dog Sepanjang 91 CmFoto: Istimewa

"Mulanya aku sedikit gugup dan gak yakin apakah aku bisa menyelesaikan tantangan ini. Setelah tahu bahwa rasa BFD sangat lezat saat itu aku tahu kalau aku bisa menyelesaikannya,"

Apalagi Ovens mengaku bahwa hot dog termasuk makanan kesukaannya. Hingga akhirnya ia pun berhasil menghabiskannya dalam waktu 25 menit.

Joel Bowen, pemilik restoran sekaligus kepala koki di restoran Oh My Dog telah lama menginginkan untuk bisa menciptakan hot dog ultimat. Kini keinginannya tersebut dapat tercapai dengan sekaligus mengadakan tantangan makan yang menarik perhatian banyak orang.
Food Blogger Ini Berhasil Habiskan Hot Dog Sepanjang 91 CmFoto: Istimewa

Tantangan makan seperti ini bukan pertama kali yang terjadi. Sebelumnya juga pernah ada tantangan makanan bahkan lebih mengerikan dari tantangan makanan hot dot ini.

Yaitu tantangan menghabiskan mayonnaise dalam jumlah yang banyak dan waktu yang singkat. Tantangan makan tersebut pun berhasil dimenangkan oleh seorang wanita bernama Michelle Lesco dari Ariona, Amerika Serikat.

Dalam tantangan makan tersebut ia berhasil menghabiskan 3,3 toples mayonnaise dalam waktu sekitar 3 menit saja. Ia pun berhasil memecahkan rekor Guinness World Record

Baca Juga : Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Habiskan 3 Stoples Mayonnaise dalam 3 Menit!

Simak Video "Maknyus! Warung Tenda Ini Sajikan Kuliner Khas Jepang Otentik"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)