Gerai Bebek Legendaris 60 Tahun Terpaksa Tutup Karena Tak Ada Penerus

Devi Setya - detikFood Selasa, 19 Nov 2019 11:31 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Gerai spesialis bebek rebus di Singapura terpaksa harus tutup secara permanen. Pemiliknya sudah sangat tua sementara anak-anaknya tak ada yang meneruskan bisnis ini.

Dilansir dari Asia One (19/11) gerai 'No Signboard Braised Duck' terbilang salah satu tempat makan legendaris karena sudah beroperasi sejak 60 tahun yang lalu. Sayangnya, gerai bebek yang berlokasi di Mei Ling Market & Food Center ini akan ditutup pada 27 November mendatang.

Selama puluhan tahun beroperasi, sudah banyak orang yang ketagihan dengan olahan hidangan di gerai bebek ini. Bebek rebus yang gurih yang empuk di sini biasa disajikan dengan nasi, bubur ataupun mie. Semua pelanggannya bahkan rela antre panjang demi bisa merasakan kelezatan hidangan di sini.
Gerai Bebek Legendaris 60 Tahun Terpaksa Tutup Karena Tak Ada PenerusFoto: istimewa

Baca juga : 5 Restoran Legendaris Ini Gulung Tikar dan Tutup Selamanya

Lewat wawancara dengan media China, pemilik warung yakni Lim Cheng Kim Yang dan istrinya, Chen Sai Yu mengatakan mereka berencana menutup warung bebek ini karena alasan usia yang sudah sangat tua. Saat ini Lim berusia 72 tahun, sementara istrinya berusia 71 tahun.

Pasangan ini memang memiliki anak-anak, namun semua anaknya memilih untuk mengejar karir sesuai keinginannya. Tak ada anak yang tertarik meneruskan bisnis legendaris kedua orang tuanya.

Lim dan istrinya yang tinggal di kawasan Ang Mo Kio ini setiap hari harus bangun pukul 4 pagi dan langsung pergi ke warung untuk menyiapkan bahan-bahan. Sejak pagi hingga pukul 1 siang, keduanya melayani pelanggan di warung bebek miliknya. Barulah di sore hari mereka bisa pulang.

Seorang pelanggan, membagikan pengalamannya menikmati semangkuk mie bebek bikinan 'No Signboard Braised Duck' lewat akun Instagramnya @melvyn_caffein. Mie kuningnya lembut kering, lalu diaduk dengan saus spesial yang gurih manis dan dipadu dengan topping irisan daging bebek yang empuk enak. Kaldunya juga gurih sedap.


Banyak yang menyayangkan tutupnya warung ini, bahkan ada beberapa orang yang menawarkan diri untuk melanjutkan bisnis ini. Namun pasangan tua ini ogah menjual resepnya karena makanan yang enak hanya bisa dibuat berdasarkan pengalaman, bukan hanya sekedar takaran bumbu dan bahan.
Gerai Bebek Legendaris 60 Tahun Terpaksa Tutup Karena Tak Ada PenerusFoto: istimewa

Baca juga : Setelah Beroperasi 71 Tahun Restoran Italia Ini Tutup Selamanya Mulai Minggu Depan

Lim sendiri sebelumnya mendapatkan resep olahan bebek rebus ini dari mendiang ayahnya. Ia mencoba memodifikasi resep sehingga menghasilkan rasa makanan yang lebih enak.

Sebenarnya, Lim memiliki adik lelaki yang juga mencoba membuka gerai bebek dengan hidangan serupa. Namun sayangnya, gerai adik Lim ini tak terlalu sukses. Meski Lim sudah memberikan resepnya, ternyata rasa masakan tetap tidak bisa sama.

Simak Video "Pedas Menantang Nasi Bebek Khas Madura Pak Munawi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)