Wow! Kyuhyun Super Junior Jago Membuat Pizza Raksasa Berdiameter 60 Cm

Riska Fitria - detikFood Minggu, 17 Nov 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Siapa sangka ternyata penyanyi tampan dari grup boyband Super Junior, Kyuhyun, jago membuat pizza. Bahkan pizza yang dibuatnya berukuran raksasa.

Dalam sebuah program berjudul Kang's Kitchen Season 3, Kyuhyun memamerkan kebolehannya dalam membuat pizza. Tak tanggung- tanggung, potongan pizza yang dibuat Kyuhyun berukuran jumbo dengan diameber 60 cm.

Pria kelahiran 3 Februari 1988 tersebut tampak lihai saat membuat pizza mulai. Pertama, ia lebih dulu membuat sausnya dengan mencampurkan saus tomat, gula dan garam lalu diaduk hingga merata.
Wow! Kyuhyun Super Junior Jago Membuat Pizza Raksasa Berdiameter 60 CmFoto: Istimewa

Untuk adonannya, Kyuhyun telah menyiapkan sebelumnya yang sudah difermentasi selama 8 jam lamanya. Sebelum dibentuk, Kyuhyun lebih dulu menambahkan semolina pada adonan pizza. Baru kemudian dibentuk segitiga seperti pada slice pizza.

Baca Juga : Baru Keluar Wamil, Kyuhyun 'Super Junior' Tetap Jadi Penggemar Berat Ramen

Pizza tersebut mulai ditaburkan beberapa topping di atasnya. Pizza yang dibuat oleh Kyuhyun ini merupakan jenis margherita.

Oleh karena itu Kyuhyun menambahkan topping berupa keju, saus tomat, kemangi dan minyak zaitun. Setelah itu, Kyuhyun langsung memanggang adonan pizza tersebut dalam suhu 300 - 400 derajat celcius, lapor Channel Korea (14/11).
Wow! Kyuhyun Super Junior Jago Membuat Pizza Raksasa Berdiameter 60 CmFoto: Istimewa

Pizza buatan Kyuhyun itu kemudian diberikan untuk Kang Ho-dong yang merupakan pembawa acara dalam program Kang's Kitchen. Karenannya Kyuhyun memberikan nama pizzanya dengan sebutan "Hangong Slice of Pizza".
Wow! Kyuhyun Super Junior Jago Membuat Pizza Raksasa Berdiameter 60 CmFoto: Istimewa

Ternyata kebolehan Kyuhyun dalam membuat pizza ini sudah lama dipelajari. Oleh karena itu rasanya pun sudah tidak diragukan lagi.

Kelezatan pizza buatan Kyuhyun bahkan telah diakui oleh beberapa rekan kerjanya. Bahkan sutradara dalam program tersebut memuji kebolehan Kyuhyun saat membuat pizza.

Baca Juga : K-Popers! Ini 5 Resto Populer di Seoul Milik Para Idol

Simak Video "Bikin Laper: Sumsum Kambing dan Gulai Urat Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)