Jajanan Korea Populer

Seru! Kulineran di Pasar Tongin Korea Bayar Pakai Koin Zaman Dulu

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 16 Nov 2019 09:00 WIB
Foto: Instagram @ohmybrushblog
Jakarta -
Pasar Tongin Korea menghadirkan serunya kulineran dengan memakai koin zaman dulu sebagai transaksi pembayarannya. Para foodies wajib mampir ke sini.

Pasar Tongin Korea salah satu pasar tertua di kota Seoul. Pasar ini letaknya berdekatan dengan Gyeongbokgung Palace, salah satu tempat bersejarah berdirinya kerajaan di Korea Selatan.

Seru! Kulineran di Pasar Tongin Korea Bayar Pakai Koin Zaman DuluFoto: Instagram @ohmybrushblog
Karena letaknya yang sangat dekat dengan Gyeongbokgung Palace, Anda cukup berjalan kaki untuk mencapai salah satu pasar tertua di Seoul ini yang sudah ada sejak zaman penjajahan Jepang pada tahun 1941. Kepopuleran pasar Tongin ini akhirnya jadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi oleh para turis dan masyarakat lokal.

Keunikan pasar Tongin yang menggunakan koin zaman dulu sebagai transaksi pembayarannya ini membuat kulineran semakin seru. Anda cukup menukar uang senilai 5.000 won untuk mendapatkan 10 koin zaman dulu yang bisa digunakan untuk membeli makanan di pasar ini. Saat menukarkan uang selain mendapatkan koin, Anda juga akan diberi wadah untuk tempat menaruh beragam makanan yang Anda beli.

Seru! Kulineran di Pasar Tongin Korea Bayar Pakai Koin Zaman DuluFoto: Instagram @ohmybrushblog
Makanan yang dijual di pasar Tongin ini beragam mulai dari camilan hingga makanan berat yang cocok untuk santap siang. Sepanjang pasar, Anda akan disuguhkan para penjual makanan yang sangat menggugah selera. Dan ini akan membuat Anda kebingungan karena makanan di tempat ini sangat banyak

Konsep kulineran di pasar Tongin ini seperti bekal makanan atau biasa disebut dosirak di Korea. Anda bebas memilih makanan pada wadah bekal yang disediakan. Anda bisa memilih diantaranya seperti mini kimbab yang dikenal dengan mayak kimbab, twigim (gorengan), japchae, tteokbokki, dakkochi (sate), telur omelet, ayam goreng bumbu Korea, dan lainnya.
Seru! Kulineran di Pasar Tongin Korea Bayar Pakai Koin Zaman DuluFoto: Instagram @ohmybrushblog

Setelah Anda mendapatkan makanan yang diinginkan, Anda bisa menyantapnya pada tempat yang telah disediakan. Tempatnya cukup nyaman dengan fasilitas kursi dan meja yang disediakan. Serta alat makan yang juga sudah disediakan. Anda juga bisa mengambil minuman secara gratis.


Simak Video "Battle 3 Bebek Goreng Surabaya, Mana Paling Lezat?"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)