Jajanan Korea Populer

Jalan-jalan ke Bandung? Ini Resto Korea yang Bisa Disambangi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 16 Nov 2019 12:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Resto dan kafe Korea juga bisa ditemui di Bandung. Suasananya unik dengan pilihan menu Korea yang beragam. Yuk, mampir!

Kuliner di Bandung bukan hanya makanan tradisional saja, ada makanan populer dari negara lain yang juga hits. Salah satunya makanan Korea. Bagi para penggemar K-pop, resto Korea di Bandung ini tentu bisa jadi pilihan tempat bersantap.

1. Chagiya
Jalan-jalan ke Bandung? Ini Resto Korea yang Bisa DisambangiFoto: Istimewa
Foto: Istimewa
Chagiya berlokasi di Chingu Cafe, area Little Seoul yang Instagramable di Bandung. Mengunjungi kafe ini akan membuat kamu serasa di benar-benar di Seoul dengan interior yang membawa nuansa Korea.

Untuk menunya, Chagiya menawarkan Korean Suki & BBQ. Menu andalannya adalah Budae Jjigae yang diisi banyak makanan. Mulai dari daging sapi, ham, sosis, kue beras, tahu, kimchi, odeng, jamur, hingga sayuran. Kuahnya ada Yoo Si Jin's Original yang agak pedas, Nichkhun's Favorite Tom Yam, dan Seolleongtang yaitu kaldu sapi tidak pedas.

Chagiya
Jl. Sawunggaling No. 10, Bandung Wetan

2. DonWoori
Jalan-jalan ke Bandung? Ini Resto Korea yang Bisa DisambangiFoto: Istimewa
Foto: Instagram donwoorisuki
Di kawasan Riau ada kafe Korea dengan interior Instagramable yang bisa disambangi. Namanya DonWoori dengan nuansa warna pastel seperti biru muda dan hijau muda. Kafe ini tawarkan suki dengan twist bumbu Korea sebagai menu andalan.

Meski begitu, ada juga hidangan Korea lainnya seperti tteokbokki, ramyeon dengan aneka fish ball, haemul pajeon, dan kimbap yang mengenyangkan. Harga menu di sini berkisar dari Rp 50.000 untuk santap satu orang.

DonWoori
Jl. Lombok No. 53, Riau

3. Gogi Korean BBQ
Jalan-jalan ke Bandung? Ini Resto Korea yang Bisa DisambangiFoto: Istimewa
Foto: Instagram gogikoreanbbq.id
Pencinta BBQ Korea bisa puaskan selera saat menyambangi Gori Korean BBQ di Jalan Burangrang. Aneka daging panggang di sini dijual dengan harga lumayan terjangkau. Tersedia dalam pilihan ala carte.

Jenis dagingnya antara lain Premium Wagyu Steak, Bulgogi, Woosamgyup, dan Dak Bulgogi. Kalau mau menu selain daging panggang tersedia budae jjigae yang bisa dinikmati 4-5 orang, sundubu jjigae, dan japchae.

Gogi Korean BBQ
Jl. Burangrang No. 3, Lengkong

4. Bingsoo Story & Kim's K-Food
Jalan-jalan ke Bandung? Ini Resto Korea yang Bisa DisambangiFoto: Istimewa
Foto: Instagram bdgsociety
Resto Korea di Bandung ini berada di kawasan Cihampelas. Menu andalannya bingsoo atau es serut khas Korea. Diberi aneka topping, bingsoo jadi lebih memuaskan. Misalnya saja Green Tea Bingsoo dengan topping mochi dan pasta kacang merah.

Untuk menu lainnya, Bingsoo Story & Kim's K-Food punya Cuncheon Dakgalbi yang makin enak dengan limpahan keju mozzarella. Ada juga Sindang Tteokppoki dan Cheese Rolling Chicken khusus pencinta berat keju.

Bingsoo Story & Kim's K-Food
Jl. Cihampelas No. 81

5. Korean 28
Jalan-jalan ke Bandung? Ini Resto Korea yang Bisa DisambangiFoto: Istimewa
Foto: Instagram korean28
Korean 28 tak kalah menarik untuk disambangi. Lokasinya ada di kawasan Sumurbandung. Menu andalanya adalah ragam daging panggang. Ada pilihan Spicy Samgyeopsal, Buldak Chicken, sampai Seng Galbi. Harganya mulai dari Rp 45.000 saja.

Tak ketinggalan Beef Bulgogi yang enak dimakan dengan selada dan tambahan banyak saus keju. Korean 28 juga menawarkan ragam camilan khas Korea seperti mandu dan pajeon.

Korean 28
Jl. Gandapura No. 71 C, Sumurbandung



Simak Video "Penampakan Bakso Degan Blitar yang Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)