Disebut 'Babi Bengkak', Influencer Ini Diet Ketat hingga 48 Kg

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 15 Nov 2019 11:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Perundungan bisa sangat mempengaruhi mental seseorang. Seperti influencer ini yang diet mati-matian karena disebut babi bengkak.

Influencer merujuk pada sosok yang memiliki banyak followers di media sosial. Seorang influencer kerap memberi 'influence' atau pengaruh dengan membagikan banyak hal positif. Banyak orang kini menjadikan influencer sebagai profesi karena pekerjaan ini bisa mendatangkan uang.

Bagi influencer kecantikan, tentunya sangat memperhatikan penampilan. Seperti seorang model asal Malaysia yang eksis di Instagram. Dikutip dari World of Buzz (15/11), model dengan akun Instagram @cathrynli ini memberi opini soal bobot tubuh yang ternyata justru tidak disukai netizen.

Disebut 'Babi Bengkak', Influencer Ini Diet Ketat hingga 48 KgFoto: Istimewa



Ia menulis kalau wanita yang memakai ukuran baju 'M' sudah termasuk gemuk. "Di Asia, S berarti M, M berarti L, lainnya di atas M sama berdosanya dengan obesitas," tulis model ini. Protes keras netizen pun langsung berdatangan hingga akhirnya ia meminta maaf.

"Unggahan itu ditujukan untuk teman-teman model seperti saya, meski saya memiliki berat badan sehat di masa lalu, sebelumnya saya tidak bisa merasa aman dalam pekerjaan model karena kriteria ukuran yang ditentukan," kata sang model.

Kemarin ia mengunggah foto tentang pengalaman pribadinya dalam menghadapi tuntutan kriteria model. Hal itu lantas mempengaruhi penilaian sang model akan definisi gemuk.

Disebut 'Babi Bengkak', Influencer Ini Diet Ketat hingga 48 KgFoto: Istimewa

"Saat saya berada di kisaran berat badan sehat sekitar (48-52 kg) dan memakai ukuran S, orang-orang di sekitar saya bilang agar saya olahraga dan turunkan berat badan," ujarnya. Ia bahkan dulu dikatai babi bengkak oleh sutradaranya sendiri saat memiliki berat badan normal.

Sang model melanjutkan, "Suatu kali, sutradara melihat penampilan saya dan teriak keras ke staf untuk tidak memberi saya makananan apapun karena saya terlihat bengkak seperti babi. Dia menghapus semua 'take' yang kami ambil hari itu."

Disebut 'Babi Bengkak', Influencer Ini Diet Ketat hingga 48 KgFoto: iStock

Setelah momen itulah, agensi model tempatnya bernaung selalu mengawasi dietnya. "Dan saya mulai pergi ke gym," tutur sang model.

Ia juga menjalani pola makan ekstrem demi mencapai berat badan sangat kurus seperti yang diharapkan orang-orang darinya. Ia makan dada ayam setiap hari selama sekitar 6 bulan. "Pria berat badannya bisa turun lebih cepat tapi lebih sulit untuk wanita karena fisik kami, apalagi setelah usia 25 tahun, menurunkan berat badan sangat sulit," tutupnya.





Simak Video "Andriyanto, 'Tukang Nasi Goreng' Asal Sragen yang Berjuang di Amerika"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)