Terekam Kamera! Pencuri Ini Cicip Beberapa Wine di Rak Supermarket

Devi Setya - detikFood Rabu, 13 Nov 2019 19:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kasus pencurian makanan bukan kali ini saja terjadi. Banyak oknum pencuri yang spesialis mencuri makanan dan minuman.

Dikabarkan Fox News (13/11) seorang pria tertangkap kamera pengawas sedang mencicip berbagai wine yang dijual di supermarket. Ia terekam sedang membuka beberapa botol wine lalu lantas mencoba meminumnya. Tentu saja hal ini menjijikan sekaligus merugikan pihak supermarket.
Terekam Kamera! Pencuri Ini Cicip Beberapa Wine di Rak SupermarketFoto: Istimewa

Berlokasi di Thailand, pria yang tak diketahui identitasnya ini terlihat membuka beberapa botol wine dan meminumnya di depan rak. Selang beberapa waktu, petugas supermarket menemukan beberapa botol kosong tergeletak di lantai.

Baca juga : Bikin Haru! Pria Ini Berikan Makanan Gratis untuk Pencuri Makanan di Tokonya

Mendapati kejanggalan ini, petugas langsung menghubungi pihak kepolisian. Dilihat dari kamera pengawas, jelas terlihat kalau pria ini berusaha mencoba aneka wine untuk menjajal rasanya. Pada akhirnya memang ia membeli sebotol wine Argentina seharga $60 (Rp 844 ribu).

Pihak restoran belum mengumumkan kerugian yang diderita pihak supermarket. Namun dari beberapa botol yang diminum, kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Dengan bermodal rekaman kamera pengawas ini, pihak kepolisian sedang memburu pelaku pencurian wine.
Terekam Kamera! Pencuri Ini Cicip Beberapa Wine di Rak SupermarketFoto: Istimewa

Kejadian pencurian makanan yang terjadi seperti ini bukan kali pertama terjadi. Beberapa pencuri makanan kerap kali mencicip makanan dan minuman yang dijual di supermarket. Tak jarang juga yang dengan sengaja merusak produk kemasan di supermarket.

Kasus yang sempat viral bahkan terjadi di Indonesia. Sekumpulan mahasiswi merusak beberapa makanan kemasan di minimarket. Beberapa orang bahkan terlihat menjilati buah yang dijual di minimarket. Kejadian yang heboh di media sosial ini kemudian memicu hujatan netizen.

Baca juga : Beda Negara hingga Pakai Mobil, Aksi Pencurian Buah Ini Bikin Heran

Simak Video "Cute Banget, Yakin Tega Makan Korean Flower Buttercream Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)